oleh

Peduli Lingkungan, Alumni Akabri 1989 Tanam Mangrove di Pantai Desa Silanga

WhatsApp Image 2019-09-14 at 12.24.12
KOMBES Polisi Aries Syarief Hidayat, Alumni Akabri 1989 selaku Irwasda Polda Sulteng (pakai kaos tangan oranye) memimpin kegiatan penanaman mangrove di Pantai Desa Silanga, Kecamatan Sinui, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu (14/9/2019). FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PARIMO– Alumni Akabri 1989 melakukan kegiatan penanaman mangrove di Pantai Desa Silanga, Kecamatan Sinui, Kabupaten Parigi Moutong (Parimo), Sulawesi Tengah, Sabtu (14/9/2019).

Aksi penanaman mangrove itu dipimpin Kombes Polisi Aries Syarief Hidayat, Alumni Akabri 1989 selaku Irwasda Polda Sulteng.

“Ini bentuk kepedulian kami dari Alumni Akabri 1989 dalam rangka pengabdian 30 tahun,” kata Irwasda Aries Syarief kepada SultengTerkini.Com, Sabtu.

Aksi penanaman mangrove itu dilakukan bersama Lembaga Pemerhati Lingkungan Desa Silanga. Menurutnya, kehadiran mangrove diharapkan dapat menjaga garis pantai dari terjangan ombak dan kerusakan seperti erosi dan abrasi.

Sehingga katanya, kelestarian alam di pantai dan laut Kabupaten Parimo yang memiliki keindahan bawah laut begitu indah dapat terjaga.

Aries yang juga seorang Divers itu mengatakan, untuk tahap awal ada 200 mangrove ditanam karena bibitnya sulit didapat di Donggala.

“Desa tersebut masyarakatnya sangat antusias dan semangat ingin jadi daerah wisata mangrove,” katanya.

WhatsApp Image 2019-09-14 at 12.24.14
FOTO: IST

Dia menuturkan, penanaman mangrove itu adalah pertama kali dilakukan untuk komunitas Alumni Akabri 1989.

Setelah Sulteng, aksi penanaman mangrove juga akan dilakukan di Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, dan daerah lainnya.

Penanaman mangrove itu juga bersamaan dengan aksi bersih-bersih pantai yang dihadiri Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulteng dan Direktur Polair Polda Sulteng, Kombes Polisi Indra Rathana.

Aksi penanaman mangrove itu juga dihadiri camat, kapolsek, danramil, perangkat desa dan pemuda yang peduli lingkungan di wilayah setempat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 29 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed