Peduli Korban Gempa Donggala, Bupati Klaten Serahkan Bantuan Rp 2,3 Miliar

111
WhatsApp Image 2019-09-14 at 08.39.38
PEDULI korban gempa Donggala, Bupati Klaten (pakai selendang kuning) serahkan bantuan Rp 2,3 miliar, Jumat (13/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Masyarakat Kabupaten Klaten, Jawa Tengah melalui Bupati Klaten bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 2.352.377.336 dirangkaikan dengan peletakan batu pertama Hunian Tetap (Huntap) di Desa Ganti, Kecamatan Banawa, Jumat (13/9/2019).

Bupati Donggala Kasman Lassa dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Klaten, yang sudah peduli dengan Kabupaten Donggala.

“Alhamdulillah dari total Rp 2,3 miliar lebih yang didonasi oleh masyarakat Kabupaten Klaten, nantinya akan diperuntukkan untuk membangun huntap yang ada di wilayah Kabupaten Donggala,” Bupati Kasman Lassa.

Dia mengatakan, tahapan sekarang sudah memasuki satu tahun bencana, berarti satu tahun lagi berada di tahapan huntara.

Olehnya itu sementara masyarakat tinggal di huntara, pemerintah bersama dengan semua stakeholder yang terkait akan merampungkan untuk pengadaan lokasi pembangunan tanah untuk huntap.

“Alhamdulillah setelah lokasi sudah disiapkan bukan hanya disini nantinya dibangun huntap, tetapi juga di wilayah Pantai Barat, karena disana juga ada Kecamatan yang terkena dampak bencana gempa dan tsunami,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, kedatangannya ke Donggala bersama rombongan tiba dalam keadaan sehat dan langsung mencicipi makanan khas Kaledo.

Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Donggala bersama Forkompimda beserta jajarannya.

Dimana mereka sudah diterima dengan sangat baik dan ramah.

Dia menambahkan, adapun tujuan kunjungannya bersama rombongan ke Kabupaten Donggala tentunya ingin bersilaturahmi kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Donggala beserta jajarannya.

Selain silaturahmi juga, dia mengatakan, dalam kunjungannya tersebut mengemban amanah masyarakat Kabupaten Klaten, yang menitipkan anggaran sebesar Rp 2.352.377.336 kepada saudara-saudara yang ada di Donggala.

Dimana pada satu tahun yang lalu tepatnya 28 September 2018 terkena musibah gempa bumi, likuefaksi, dan tsunami.

“Kami turut berduka cita atas saudara-saudara yang pada musibah tersebut meninggal dunia dan tentunya musibah ini kita ambil hikmahnya karena dibalik musibah pasti ada berkah dari Allah SWT,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, dia berharap agar bantuan tersebut bisa meringankan beban masyarakat, mohon diterima dengan baik dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang ditandai dengan penandatanganan kesepahaman bersama antara Pemerintah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah dengan Pemerintah Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah.

Penyerahan bantuan masyarakat Kabupaten Klaten kepada korban gempa bumi dan tsunami Kabupaten Donggala serta penyerahan cenderamata dari Bupati Donggala kepada Bupati Klaten serta peletakan batu pertama pembangunan huntap. CAL

Silakan komentar disini...
loading...