Warga Morowali yang Hilang Terseret Arus Sungai Tadaku Ditemukan Tewas

288
WhatsApp Image 2019-09-13 at 12.49.27
WARGA Morowali yang hilang terseret arus Sungai Tadaku di Kabupaten Morowali ditemukan tewas, Jumat (13/9/2019). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Setelah dilakukan pencarian selama tiga hari, tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan Rio Rinaldi Dile (17), warga yang hilang terseret arus Sungai Tadaku, Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah dalam keadaan meninggal dunia pada Jumat (13/9/2019) pukul 08.45 Wita.

Korban ditemukan oleh warga yang juga melakukan pencarian dengan menggunakan ketinting sejauh 200 meter dari titik korban terakhir terlihat.

Korban selanjutnya dievakuasi dengan menggunakan ambulans ke rumah duka.

“Iya korban telah ditemukan dalam meninggal dunia,” kata Kepala Basarnas Palu, Basrano kepada sejumlah jurnalis, Jumat (13/9/2019).

Dia mengatakan, sebelumnya tim SAR gabungan telah melaksanakan pencarian bersama dengan keluarga dan masyarakat setempat dengan membagi dua tim dan masing-masing tim telah menyisir ke titik yang sudah ditentukan.

Adapun tim SAR gabungan terdiri dari rescuer Pos Pencarian dan Pertolongan Morowali, Tagana, Bada Penanggulangan Bencana Daerah, MPA Eucalyptus dan warga setempat.

Diberitakan sebelumnya, satu orang warga terseret arus di Sungai Tadaku, Desa Tadaku Jaya, Kecamatan Petasia Barat, Kabupaten Morowali, Rabu (11/9/2019).

Korban bernama Rio Rinaldi Dile itu pergi memancing pada pukul 14.00 Wita dengan menyeberangi Sungai Tadaku.

Saat hendak pulang rumah korban kembali menyeberangi sungai, namun nahas korban terseret arus sungai dan hilang hingga akhirnya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. CAL

Silakan komentar disini...
loading...