Kepala Kantor Pelabuhan Ampana: Hentikan Penggunaan Plastik Sekali Pakai!

147
WhatsApp Image 2019-09-12 at 12.36.21(1)
Jansen Herry Motulo

SultengTerkini.Com, AMPANA– Laut Bersih Bikin Baper adalah tagar yang digunakan Kementerian Perhubungan sebagai hastag sosial media dalam pelaksanaan kegiatan bersih laut dan pantai.

Demikian disampaikan Kepala Kantor Penyelenggara Pelabuhan Ampana, Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah, Jansen Herry Motulo di ruang kerjanya, Kamis (12/9/2019).

Dia mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan instruksi Direktorat Jenderal Perhubungan Laut Nomor HK.211/7/20/DJPL/2019 tentang pelaksanaan Gerakan Bersih Laut dan Pantai di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Laut dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2019.

Dia juga mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan serentak di seluruh UPT Perhubungan Laut se Indonesia dan akan dimasukan ke dalam penilaian Museum Rekor Indonesia (Muri).

Kegiatan ini mengambil tema Merajut Nusantara, Membangun Bangsa, selaku bakti nyata insan perhubungan, untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju.

“Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi momentum kita sebagai manusia agar selalu menjaga lingkungan dari sampah, terutama sampah laut dan pantai,” katanya.

Kemudian kata dia, dalam penggunaan plastik sekali pakai agar dihentikan dari sekarang, karena hal itu berdampak pada anak cucu nantinya.

Bukan hanya itu kata Jansen, bahkan sampah yang dibuang ke laut dan pantai dapat mengganggu ekosistem biota laut.

Kegiatan itu turut dihadiri Asisten II, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Touna, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan sejumlah instansi terkait. SMS

Silakan komentar disini...
loading...