Diancam Sangkur, Seorang Ibu Muda di Sigi Diperkosa Satpam

680
WhatsApp Image 2019-09-13 at 12.07.47
KAPOLRES Sigi AKBP Wawan Sumantri memperlihatkan barang bukti kasus pemerkosaan, Jumat (13/9/2019). FOTO: EDI

SultengTerkini.Com, SIGI– Seorang satpam di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah terpaksa harus berurusan dengan aparat kepolisian setempat karena terlibat dalam kasus pemerkosaan terhadap ibu muda satu anak berusia 26 tahun, warga Kecamatan Dolo.

Menurut Kapolres Sigi, AKBP Wawan Sumantri, kasus pemerkosaan itu terungkap setelah korban berinisial MS melaporkan Tamsil, sang pelaku ke polisi.

Atas laporan itu, pelaku Tamsil ditangkap polisi di Jalan Muhammad Yamin, Kota Palu tanpa perlawanan.

Dia menjelaskan, kasus tindak pidana pemerkosaan dan atau pencabulan itu terjadi pada Kamis (5/9/2019) di sebuah rumah Desa Soulowe, Kecamatan Dolo.

Menurut Kapolres Wawan Sumantri, tersangka Tamsir alias Tam melakukan pemerkosaan dan atau pencabulan terhadap korban dengan cara mengancam menggunakan senjata tajam berupa sangkur, memaksa dan mencekik lehernya.

Karena di bawah ancaman itu, korban tak bisa berbuat apa-apa dan kejadian pemerkosaan itu pun terjadi.

Usai menjalankan aksinya, tersangka langsung pergi dengan membawa sebilah pisau sangkurnya.

Selain menangkap Tamsir, polisi juga menyita sejumlah barang bukti yakni selembar baju terusan berwarna oranye tua, selembar celana soor berwarna hijau tua, selembar celana dalam warna hijau tua, selembar BH.

Tak hanya itu ada pula sebilah pisau sangkur dan satu unit telepon genggam yang juga disita petugas dalam kasus tersebut.

“Tersangka sudah ditahan dan dikenakan pasal 285 KUHP subsider Pasal 289 KUHP,” tegas orang pertama di Polres Sigi itu. HAL

Silakan komentar disini...
loading...