BNN Sulteng Tangkap Sembilan Bandar dan Pengedar Sabu-sabu

358
WhatsApp Image 2019-09-13 at 17.44.41
PETUGAS Badan Narkotika Nasional Sulawesi Tengah menangkap sembilan bandar dan pengedar sabu-sabu di wilayahnya, Jumat (13/9/2019). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Tengah (Sulteng) menangkap sembilan bandar dan pengedar sabu-sabu di wilayahnya.
“Mereka ada yang bandar, ada pula pengedar sabu-sabu,” kata Kepala BNN Sulteng Brigjen Polisi Suyono kepada sejumlah jurnalis di kantornya, Jumat (13/9/2019).

Menurut Suyono, sembilan pelaku sabu-sabu itu ditangkap di tiga wilayah, Kabupaten Tolitoli, Kabupaten Parigi Moutong, dan Kota Palu.

Di Kabupaten Tolitoli, dua pelaku ditangkap yakni Go Ke Goan alias Bibi dan Hendra Tamin alias Hoga.

Selanjutnya di Kabupaten Parigi Moutong juga terdapat dua pelaku yang diringkus yakni Israjudin alias Kenken dan Muh Ilham alias Ilham.

Sementara di Kota Palu penangkapan dilakukan di sebuah rumah/pondok di Kelurahan Tavanjuka, Kecamatan Tatanga setelah diperoleh informasi ada transaksi di lokasi tersebut pada Rabu (11/9/2019).

Setelah diselidiki, petugas berhasil menangkap lima pria yakni Muh Rizal alias Marco, Maolisyam alias Dedi, Azhari alias Hari, Rifaldi alias Rifal dan Arif.

Dari tangan mereka, petugas menemukan barang bukti sabu-sabu sebanyak 83 paket.
Polisi masih terus mengembangkan kasus itu untuk mengungkap pelaku lainnya.

Total barang bukti sabu-sabu yang disita dari tangan sembilan tersangka mencapai ratusan paket.

Selain sabu-sabu, petugas juga menyita barang bukti lainnya seperti sejumlah timbangan digital, puluhan macis gas, alat isap atau bong, beberapa unit telepon genggam, uang jutaan rupiah, dan sepeda motor.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, sembilan tersangka itu ditahan di kantor BNN dan dikenakan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. CAL

Silakan komentar disini...
loading...