Sekprov Sulteng Lantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Morut

56
WhatsApp Image 2019-09-11 at 21.05.14
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohamad Hidayat Lamakarate menghadiri pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Morowali Utara periode 2019-2024 di Aula kantor bupati setempat, Rabu (11/9/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, MORUT– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohamad Hidayat Lamakarate selaku Ketua Pengurus Kwartir Pramuka Sulteng melantik Majelis Pembimbing dan Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Morowali Utara (Morut) periode 2019-2024 di Aula kantor bupati setempat, Rabu (11/9/2019).

Sebelum Sekprov selaku Ketua Gerakan Pramuka Hidayat Lamakarate menyampaikan sambutannya terlebih dahulu melantik Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Morut periode 2019-2024 dengan Ketua Bupati Morut Aptripel Tumimomor dan Wakil Ketua Wakil Bupati Morowali Utara, Mohammad Asrar dan pengurus Pembimbing.

Setelah itu dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Morut masa bakti 2019-2024 oleh Bupati Morut selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Morut berdasarkan Surat Keputusan Ketua Gerakan Pramuka Sulteng Nomor 049/2019 dengan Ketua Raymon Monsani, Sekretaris Irwan Chandra Meliota, dan Bendahara Ruth Aneke.

Dalam sambutannya Ketua Gerakan Pramuka Morut 2019-2024, Raymon Monsani mengatakan, hari yang sangat bersejarah buat pengurus karena baru empat hari lalu Gerakan Pramuka Morut melakukan musyawarah cabang daerah yang mengakhiri kepengurusan 2014-2019 dan Raymon Monsani mendapat kepercayaan untuk sebagai ketua.

Bupati Morut Aptripel Tumimomor selaku Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Morut mengharapkan kepada Pengurus Gerakan Pramuka yang baru dilantik agar dapat terus bekerja untuk memajukan Gerakan Pramuka.

“Semoga kerja-kerja kita bernilai ibadah untuk kita semua,” katanya.

Sekprov menyampaikan bahwa saat ini kepengurusan Gerakan Pramuka Kabupaten Kota se Sulteng tinggal satu daerah lagi dalam hal ini Kabupaten Morowali yang belum dilantik pengurusnya, sehingga dengan dilantiknya seluruh pengurus pramuka se Sulteng, maka Gerakan Pramuka kedepan akan terus maju seperti pada kepengurusan sebelumnya.

Ketua Gerakan Pramuka Sulteng itu juga menyampaikan harapannya agar pengurus yang baru dilantik dapat terus meningkatkan kerjanya, sehingga kepengurusan baru dilantik akan mendapat prestasi secara nasional dan harapan yang lebih besar semoga Pengurus Gerakan Pramuka Morut dapat bermanfaat yang lebih besar kepada masyarakat.

Karena hal ini juga merupakan harapan Presiden Joko Widodo yang memberikan perhatian dan harapannya kepada kerja-kerja Gerakan Pramuka sesuai dengan Sapta Dharma Bakti Gerakan Pramuka. CAL

Silakan komentar disini...
loading...