Dua Pencuri di Tiga Alfamidi Palu Ditangkap

336
WhatsApp Image 2019-09-10 at 19.16.40
BARANG bukti sepeda motor yang disita dari tangan pelaku pencurian. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Polsek Palu Selatan di Kota Palu, Sulawesi Tengah menangkap dua pelaku pencurian di sebuah indekos Jalan Purnawirawan pada Selasa (10/9/2019) dini hari sekira pukul 01.00 Wita.

“Pelakunya dua orang yakni berinisial Bam (21) dan Ik (22),” kata Kapolres Palu AKBP Mujianto melalui Kapolsek Palu Selatan AKP Awaluddin Rahman, Rabu (11/9/2019).

Kapolsek Awaluddin mengatakan, kedua pelaku itu ditangkap berdasarkan Laporan Polisi Nomor: LP-B/166/VI/2019/Res Palu/Sek Palsel tertanggal 11 Juni 2019.

Dia mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa pelaku yang selama ini menjadi target Polsek Palu Selatan berada di indekos Jalan Purnawirawan, sehingga tim segera menuju lokasi dan menangkapnya.

Kepada polisi, para pelaku mengaku sudah beberapa kali melakukan aksi pencurian di beberapa tempat.

Menurut Rahman, diantara tempat yang berhasil dicuri oleh pelaku yaitu di Alfamidi Jalan Emi Saelan berhasil membawa lari uang sebanyak Rp 2,7 juta, Alfamidi Dewi Sartika uang tunai yang diambil Rp 250 ribu, HP Scaner PDT, dan Alfamidi Tondo juga uang tunai yang dicuri sebanyak Rp 1,5 Juta.

Selain itu juga di Jalan Muhammad Yamin depan ATM BRI pelaku mengambil telepon genggam Nokia dan Samsung J3.

Adapun barang bukti yang sudah diamankan polisi yaitu satu unit sepeda motor Yamaha Vixion, satu unit sepeda motor Honda Supra X, satu pakaian, jaket, dan tas warna hitam yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya di Alfamidi

Selain itu juga disita satu unit HP Scaner milik Alfamidi,  dan enam telepon genggam yang merupakan hasil curian.

“Saat ini kasusnya masih dalam pengembangan,” kata orang pertama di Polsek Palu Selatan itu.

Dia mengimbau kepada masyarakat di wilayahnya untuk tetap menjaga keamanan dan kenyamanan dari aksi kejahatan.

Aparat kepolisian harus bekerjasama dengan masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman nyaman dan kondusif.

“Kita harus sama-sama memberantas aksi pencurian, dan apabila melihat langsung atau menjadi korban pencurian, maka diharap untuk segera melapor ke kantor kepolisian terdekat,” tegas Kapolsek Awaluddin Rahman. CAL

Silakan komentar disini...
loading...