Terkait Proper PIM II, Kepala BPKP Sulteng Minta Dukungan Gubernur Longki

169
WhatsApp Image 2019-09-03 at 11.21.48
GUBERNUR Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menerima Laporan Hasil Pengawasan Semester I Tahun 2019 dari Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan Sulteng, Beligan Sembiring di ruang kerjanya, Selasa (3/9/2019) siang. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Longki Djanggola menerima Laporan Hasil Pengawasan  Semester I Tahun 2019 yang dilakukan oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dari Kepala Perwakilan BPKP Sulteng, Beligan Sembiring di ruang kerjanya, Selasa (3/9/2019) siang.

Melalui hasil laporan tersebut, Gubernur Longki berharap agar kerja sama dan koordinasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng dengan BPKP Sulteng tetap terjalin baik.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPKP Sulteng saat menyerahkan hasil laporan tersebut meminta dukungan Gubernur Longki dan seluruh kepala daerah di Sulteng terkait Proper (Proyek Perubahan) PIM II Kepala Perwakilan BPKP Sulteng.

Tujuannya untuk penguatan dan peningkatan kapabilitas Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) untuk pencegahan korupsi, sehingga daerah yang belum mencapai level 3 bisa mengejar target agar mencapai posisi level 3 (integrated).

Terkait proper PIM II Kepala Perwakilan BPKP Sulteng tersebut Gubernur sangat mengapresiasi.

Bentuk dukungan proper tersebut nantinya gubernur akan menyurat ke pemerintah kabupaten/kota untuk bisa mendukung tercapainya level 3 (integred) terhadap APIP, sehingga APIP sanggup melakukan penilaian tentang efisiensi, efektivitas, ekonomis terhadap suatu kegiatan, serta mampu memberikan konsultasi pada tata kelola, manajemen risiko dan pengendalian internal.

Penyerahan hasil laporan BPKB ini dihadiri beberapa pejabat lingkup BPKP, Asisten 3 Pemprov Mulyono, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Moh Haris. CAL

Silakan komentar disini...
loading...