oleh

Tiga Polisi di Sigi Dipecat

WhatsApp Image 2019-08-29 at 11.43.17
UPACARA pemecatan tiga anggota Polres Sigi, Sulawesi Tengah. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, SIGI– Tiga anggota Polri yang bertugas di Polres Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng) dipecat. Pemecatan dilakukan karena ketiga polisi melalaikan tugasnya serta mengabaikan peringatan yang telah diberikan.
Tiga bintara yang dipecat bernama Bripka Muhammad Rizen, Brigadir Andi Pranata, dan Bripda Rinaldi. Upacara pemecatan ketiga anggota polisi ini dilaksanakan pada Selasa (27/8/2019) di halaman depan Mapolres Sigi.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri dalam upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) tiga anggotanya itu mengatakan, PTDH tersebut seyogyanya tidak perlu terjadi di Polres Sigi.

Hanya saja, perbuatan ketiga anggota tersebut tidak dapat ditoleransi lagi, sehingga Polres Sigi terpaksa melaksanakan upacara pemecatan anggotanya.

Wawan Sumantri mengaku bahwa segala upaya telah dilakukan terhadap ketiga anggota tersebut. Peringatan telah berkali-kali disampaikan, namun ketiga bintara itu tetap mengabaikannya.

“Pimpinan sudah berkali-kali mengingatkan kepada kita, agar kita selaku anggota Polri dituntut untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh disiplin. Tetapi, peringatan tersebut kita abaikan dan kita anggap remeh sehingga akibatnya kita tanggung sendiri,” tegas orang pertama di Polres Sigi itu.

Kapolres Wawan berharap agar ketiga anggota yang dipecat tersebut menjadi masyarakat yang baik.

“Tunjukkan bahwa mereka adalah masyarakat yang lebih baik dari masyarakat lainnya, sehingga dalam pergaulan, mereka tidak diremehkan,” tuturnya.

Soal penghasilan, sambung Wawan, tidak hanya berasal dari gaji kepolisian. Apabila ketiga polisi tersebut rajin bekerja dan berusaha, ketiganya akan memperoleh hasil yang bahkan lebih besar ketimbang gaji polisi.

“Kepada anggota polisi yang lain, saya berpesan dan mengajak kepada kita semua agar peristiwa ini dapat dijadikan contoh dan pelajaran sehingga dalam pelaksanaan tugas kedepan, kita tunjukkan sikap disiplin. Utamakan kepentingan dinas dibanding kepentingan pribadi. Apabila ada kesulitan, jangan dipendam sendiri. Laporkan kepada pimpinan untuk dicarikan solusinya,” ujar Wawan mengingatkan.

Dia juga berpesan kepada seluruh pimpinan unit di Polres Sigi untuk senantiasa memonitor anggotanya baik dalam tugas maupun di luar jam dinas.

“Sekecil apapun masalah yang dibuat anggota, harus dapat dimonitor dan dicarikan solusinya,” tegas Kapolres Wawan Sumantri. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 44 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed