Tiga Pejabat Utama Polda Sulteng Ikut Seleksi Lemhanas

193
WhatsApp Image 2019-08-31 at 13.34.18
Didik Supranoto

SultengTerkini.Com, PALU– Mabes Polri kembali menyelenggarakan seleksi terpadu Prodik Regular Angkatan (PPRA) LX dan LXI Tahun Anggaran 2020 Lemhanas yang dilaksanakan pada 29 Agustus hingga 20 September 2019 di Mabes Polri.

Pemberitahuan tersebut sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2276/VIII/Dik.2.2./2019 tanggal 28 Agustus 2019.

Adapun perwira menengah (pamen) berpangkat Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) yang ditunjuk untuk mengikuti seleksi pendidikan tersebut, sebanyak 128 orang.

Dimana, para pamen tersebut menduduki sejumlah jabatan dilingkungan Mabes Polri, Lemdiklat Polri dan polda.

Dari 128 pamen yang ditunjuk, terdapat tiga pejabat utama Polda Sulteng yang mengikuti seleksi tersebut yaitu Kepala Biro Perencanaan Kombes Polisi Sambas Kurniawan, Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Pol Arief Agus Marwan, dan Direktur Sabhara Kombes Pol Chumaedi.

Seleksi diawali dengan registrasi, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas pada 29 Agustus 2019 bertempat di Auditorium STIK-PTIK Jalan Tirtayasa Nomor 6 Kebayoran Baru Jakarta.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto kepada media ini, Sabtu (31/8/2019) mengatakan, disamping seleksi terpadu Prodik Regular Angkatan (PPRA) LX dan LXI Tahun Anggaran 2020 Lemhanas, pada tahun 2019 ini Polri juga akan menyelenggarakan sejumlah Pendidikan Pengembangan Umum (Dikbangum) Polri baik itu seleksi PAG, Sespimmen, Sespimma, STIK-PTIK dan SIP.

Seleksi tersebut untuk pembinaan karir dan meningkatkan kemampuan personel Polri yang memenuhi persyaratan.

“Seluruh seleksi tersebut diselenggarakan dengan prinsip Bersih, Transparan, Unggul dan Kompetitif, sehingga dapat menghadirkan calon pemimpin yang terbaik masa depan,” tegas mantan Kapolres Kolaka, Polda Sulawesi Tenggara itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...