Celebest FC Kini Punya Pelatih Kepala Baru, Siapa Dia?

371
WhatsApp Image 2019-08-26 at 18.41.46
Eduard Tjong

SultengTerkini.Com, PALU– Manajemen Celebest FC akhirnya mengumumkan Eduard Tjong sebagai pelatih kepala yang akan membawa klub asal Kota Palu, Sulawesi Tengah itu mengarungi kompetisi Liga 3 Nasional tahun 2019.

Media Officer Celebest FC, Abde Mari mengatakan, Eduard Tjong adalah mantan pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia usia 19 tahun.

“Coach Eduard Tjong terpilih setelah mengikuti seleksi terbuka di Jakarta, beberapa waktu lalu,” tuturnya kepada jurnalis di Palu, Senin (26/8/2019).

Menurut Abde, Eduard Tjong dipandang memiliki pengalaman mengelola tim sepak bola Tanah Air.

Selain itu, pengalaman pribadinya sebagai pemain sepak bola profesional di Indonesia, tidak perlu diragukan lagi dan itu patut untuk disalurkan kepada kesebelasan Celebest FC.

“Terakhir, ia menjadi juru taktik klub Liga 2 Madura FC,” jelasnya.

Abde menyebutkan dari tangan dingin Eduard Tjong, banyak lahir pemain-pemain muda berbakat yang kini berkiprap di semua liga di Indonesia.

Selain itu, komitmen Eduard Tjong untuk membawa Tanduk Anoa (julukan Celebest FC) naik kasta ke Liga 2, membuat manajemen semakin percaya diri dengan pilihannya.

“Sesuai arahan CEO Celebest FC Abdee Negara, musim ini Tanduk Anoa harus naik kasta mengingat sudah dua musim klub ini berada di Liga 3,” tegasnya.

Abde menambahkan, dalam waktu dekat pelatih asal Surakarta, Jawa Tengah, itu akan memulai latihan perdana bersama skuad Celebest FC.

“Semua urusan telah diselesaikan manajemen. Satu atau dua hari ini beliau ke Palu. Perkenalan dengan managemen, pemain, seluruh ofisial, dan fan, kemudian langsung berlatih,” tuturnya.

Sebelumnya, manajemen Celebest FC telah menetapkan 17 pemain muda lokal yang akan membela tim kesayangan warga Palu ini di Liga 3 Nasional.

Manajer Celebest FC Ahmadi Burera menambahkan, pengumuman nama pemain tersebut telah dilakukan dua pekan yang lalu.

“Saat ini manajemen sedang mencari pemain lagi untuk mengisi lima slot senior. Tiga dari lima pemain senior akan dicari pemain lokal sisanya dari luar termasuk kiper,” imbuhnya. OPN

Silakan komentar disini...
loading...