oleh

64 Orang Siap Masuk Islam di Hijrah Fest Palu 2019

WhatsApp Image 2019-08-26 at 00.29.10
PIHAK panitia Hijrah Fest Palu 2019 di Sulawesi Tengah mengagendakan kegiatan syahadat massal. FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Pihak panitia Hijrah Fest Palu 2019 di Sulawesi Tengah mengagendakan kegiatan syahadat massal. Sebanyak 64 orang siap masuk Islam di event yang akan digelar pada 26-28 September 2019 tersebut.

Ketua Panitia Hijrah Fest Palu 2019, Abdul Khair menjelaskan, 64 orang yang menyatakan diri akan masuk Islam berasal dari sejumlah desa di Kabupaten Parigi Moutong.

“InsyaAllah ada syahadat massal. Nama-nama 64 orang ini sudah ada dalam list (daftar) kami,” sebut Abdul Khair kepada sejumlah jurnalis.

Abdul Khair menjelaskan, panitia Hijrah Fest Palu 2019 telah mengundang Mualaf Center Indonesia untuk melaksanakan kegiatan syahadat massal tersebut.

“InsyaAllah Koh Steven, Ketua Mualaf Center Indonesia akan datang,” ujar Abdul Khair diamini Humas Hijrah Fest Palu 2019, Arafat Arsyad.

Selain memimpin pembacaan syahadat, lanjut Abdul Khair, Koh Steven atau motivator mualaf yang bernama lengkap Steven Ari Wibowo itu akan memimpin kajian.

“Ini kami kasih bocoran yah,” ujarnya.

Terkait dengan perizinan event Hijrah Fest Palu 2019, Abdul Khair mengaku telah berkomunikasi dengan Gubernur Sulteng Longki Djanggola dan Pemimpin Majelis Zikir Nurul Khairaat, Habib Sholeh Rotan.

“Hijrah Fest ini adalah event dakwah. Biar bagaimanapun, kami tetap harus berkomunikasi dengan pemimpin daerah, para tokoh agama dan pihak kepolisian, agar kegiatan ini berjalan lancar,” urainya.

Menurut Abdul Khair, komunikasi yang dibangun tersebut adalah upaya Panitia Hijrah Fest Palu 2019 sehingga dalam pelaksanaannya nanti, tidak ada gangguan sesuatu apapun.

“Mari kita doakan bersama agar kegiatan Hijrah Fest ini berlangsung dengan aman, lancar dan dakwahnya dapat tersampaikan dengan baik,” pungkas Abdul Khair.

Untuk diketahui, Hijrah Fest Palu 2019 mengangkat tema Hijrah After Disaster atau hijrah setelah bencana.

Sejumlah ustaz ternama Indonesia akan hadir untuk memberikan ceramah agama.

Disamping tablig akbar, Hijrah Fest Palu 2019 akan menyuguhkan pengetahuan tentang Islam yang sangat bermanfaat dan dikemas dalam bentuk kelas khusus.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan aksi penggalangan dana untuk korban bencana alam di Kota Palu, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Donggala. GUS

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 36 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed