Huriah F Hasanuddin Atjo Jabat Ketua DWP Sulteng

155
WhatsApp Image 2019-08-20 at 13.41.20
SERAH terima jabatan Ketua Dharma Wanita Persatuan Sulawesi Tengah masa bakti 2014-2019 dari Winiar Hidayat Lamakarate kepada Huriah F Hasanuddin Atjo di Gedung Pogombo, Selasa (20/8)2019. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyelenggarakan serah terima jabatan (sertijab) Ketua DWP Sulteng masa bakti 2014-2019 dari Winiar Hidayat Lamakarate kepada Huriah F Hasanuddin Atjo di Gedung Pogombo, Selasa (20/8)2019.

Kegiatan yang disaksikan dewan penasehat, pengurus serta anggota DWP Sulteng itu ditandai dengan penandatanganan berita acara sertijab dan dilanjutkan penyerahan Surat Keputusan (SK) Ketua Umum Dharma Wanita Pusat.

Selain itu, dilakukan juga penandatanganan berita acara Ketua DWP Dinas Kelautan dan Perikanan Sulteng, Ketua DWP Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Ketua DWP Bappeda serta Ketua DWP Sulteng.

Dalam sambutannya, Dewan Penasehat DWP Sulteng melalui Kepala Biro Umum Pemerintah Provinsi Sulteng, Andi Hajidin mengucapkan selamat kepada Ketua DWP Sulteng yang baru beserta beberapa Ketua DWP Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ia mengatakan, sertijab Ketua DWP Sulteng dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Karena beliau (Winiar Hidayat Lamakarate) terpilih sebagai anggota legislatif dan insya Allah kita doakan bersama bulan depan bu Winiar akan aktif di legislatif,” katanya.

Ia mengajak kepada seluruh pengurus DWP untuk dapat bersinergi dengan pengurus yang lainnya agar tercapainya tujuan bersama.

“Berorganisasi menggunakan hati, tidak menilai kekurangan satu sama lain dan melihatnya sebagai batu sandungan, tapi mari kita jadikan sebagai cambuk untuk menjadi lebih maju dalam berorganisasi,” katanya.

Sementara itu, Winiar Hidayat Lamakarate menyampaikan bahwa pergantian Ketua DWP Sulteng diperlukan guna memenuhi ketentuan anggaran dasar DWP Pasal 3 ayat 2 yang menyatakan bahwa DWP adalah organisasi mandiri yang tidak terkait pada partai politik manapun, sehingga dalam kepengurusan DWP tidak diperbolehkan berkaitan dengan partai politik.

“Saya tetap menjadi anggota Dharma Wanita Persatuan, karena suami saya masih ASN (aparatur sipil negara),” katanya.

Ia mengatakan, pengunduran dirinya sebagai Ketua DWP Sulteng karena keterpilihannya sebagai anggota legislatif DPRD Sulteng daerah pemilihan Luwuk Banggai, Banggai Kepulauan, dan Banggai Laut.

Ia pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota DWP Sulteng atas kerjasama dan dukungannya selama kepemimpinannya sebagai Ketua DWP Sulteng.

Sehingga katanya, seluruh program yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik dan tak lupa mengucapkan permohonan maaf bilamana ada tutur kata atau kelakuan yang kurang berkenan.

“Mohon maaf, karena saya sebagai manusia biasa tempatnya khilaf dan emosi yang tidak terkontrol,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Ketua DWP yang baru, Huriah F Hasanuddin Atjo dan berharap semoga DWP ke depan lebih inovatif dan lebih berkarya.

Huriah F Hasanuddin Atjo mengucapkan terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang telah diberikan sebagai Ketua DWP Sulteng periode 2014-2019.

Ia menuturkan, DWP sebagai mitra pemerintah dan sebagai istri ASN, para pengurus dan anggota DWP harus siap untuk menyukseskan program-program organisasi yang telah disusun.

Ia juga berharap dukungan dan kerjasamanya kepada para pengurus dan anggota DWP untuk bersinergi dengan para pengurus. CAL

Silakan komentar disini...
loading...