749 Mahasiswa Untad Diwisuda

201
WhatsApp Image 2019-08-20 at 16.43.21
ASISTEN Administrasi Perekonomian, Bunga Elim Somba membawakan sambutan Gubernur Sulawesi Tengah dalam acara wisuda lulusan ke 98 Universitas Tadulako di Aula Fakultas Kedokteran Kampus Bumi Tadulako Palu, Selasa (20/8/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Asisten Administrasi Perekonomian, Bunga Elim Somba menghadiri acara wisuda lulusan ke 98 Universitas Tadulako (Untad) di Aula Fakultas Kedokteran Kampus Bumi Tadulako Palu, Selasa (20/8/2019).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Sulteng mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati beserta keluarga atas keberhasilannya yang telah menamatkan studi pendidikan di perguruan tinggi Untad Palu.

Ia menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas penyelenggaraan wisuda sarjana dan pascasarjana ke 98, dimana menciptakan 749 orang generasi-generasi intelektual, pada gilirannya menjadi akselerator penting dalam membangun Sulteng yang maju, mandiri dan berdaya saing.

Menurutnya, menyandang status sarjana di tengah-tengah lingkungan yang dinamis dan kompleks di masyarakat, tentu saja membawa konsekuensi moral dan intelektualitas tidak ringan.

Sebab di mata masyarakat awam, wisudawan dipandang mempunyai nilai lebih baik dari sisi keilmuan dan etika untuk dijadikan figur pedoman, pelopor dan teladan yang mampu menggerakmajukan masyarakat ke arah lebih baik.

Pemerintah Provinsi Sulteng menaruh perhatian dan menempatkan pembangunan sumber daya manusia sebagai prioritas dalam mewujudkan visi pembangunan maju, mandiri dan berdaya saing.

Sementara itu pesan almamater yang disampaikan oleh Rektor Untad Mahfudz mengawali sambutannya memberikan selamat kepada Ketua Senat Untad terpilih periode 2019-2023 kepada Muhammad Basir dan dua guru besar yang hari ini akan diterima menjadi anggota dewan profesor Untad, Prof Dr Nurdin Rahman MSi MKes, dalam bidang gizi pada fakultas Kesehatan Masyarakat, Prof Dr Ir Effendy MSi bidang Ekonomi Pertanian pada Fakultas Pertanian.

Sehingga katanya, dengan kehadiran guru besar tersebut maka total guru besar yang dimiliki Universitas Tadulako hingga saat ini berjumlah 46 orang, dengan harapan kedepan pada usia Untad yang ke 38 akan terus melakukan pembenahan.

Pada wisuda angkatan ke 98 ini yang mengambil tema “Meraih Sukses melalui SDM Unggul dan Kerja Keras Tiada Henti” Universitas Tadulako melepas putra putri terbaiknya sebagai wisudawan berjumlah 749 orang.

Rinciannya, program pasca sarjana sembilan orang, Fakultas Kedokteran 29 orang, Fakultas Hukum 54 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan 288 orang, Fakultas Ekonomi 47 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 115 orang.

Kemudian, Fakultas Peternakan dan Perikanan 49 orang, Fakultas Teknik 20 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik 38 orang, Fakultas Kesehatan Masyarakat 23 orang, Fakultas Kehutanan 19 orang, dan Fakultas Pertanian 58 orang.

Pada wisudawan kali ini terdapat beberapa orang wisudawan yang patut diteladani, terutama semangat dan spiritnya dalam berjuang menuntut ilmu, diantaranya adalah Dewi Salmita dari program Studi Akuntansi dengan IPK 4,00 predikat pujian.

Untuk lulusan terbaik program pasca sarjana adalah Reynita Agnesia dari program studi Peternakan dengan IPK 3,94 dan sekaligus wisudawan dengan IPK tertinggi untuk program sarjana serta lulusan terbaik program Diploma adalah Irmawati dari program studi Keperawatan dengan IPK 3,79 dengan predikat sangat memuaskan. CAL

Silakan komentar disini...
loading...