oleh

Sekprov Sulteng Kukuhkan Paskibra

WhatsApp Image 2019-08-17 at 06.41.52
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hidayat Lamakarate foto bersama pasukan pengibar bendera Sulteng di Gedung Pogombo kantor gubernur setempat, Kamis (15/8/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Sekretaris Provinsi (Sekprov) Mohammad Hidayat Lamakarate secara resmi mengukuhkan calon pasukan pengibar bendera (Paskibra) Sulteng menjelang upacara HUT RI ke 74 yang ditandai dengan penyematan lencana dan pemasangan kendit serta MPG secara simbolis kepada Nur Azizah Nur bertempat di Gedung Pogombo kantor gubernur setempat, Kamis (15/8/2019).

Selaku pembina upacara Sekprov Hidayat Lamakarate dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dinas Pemuda dan Olahraga dan kepada para pelatih atas upaya dalam mempersiapkan serta memberikan pembekalan kepada kelompok Paskibra tahun 2019 yang akan mengemban tugas pada 17 Agustus mendatang.

Dengan dikukuhkannya para anggota Paskibra secara resmi telah diberikan dan menerima tanggung jawab atas pelaksanaan tugas pengibaran dan penurunan duplikat bendera pusaka pada upacara peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

“Kepada anakku sekalian, para anggota paskibra kalian patut berbangga bahwa dari sekian banyak siswa siswi yang ada di SLTA Sulawesi Tengah hanya kalianlah yang terpilih sebagai anggota paskibra karena proses seleksi dilakukan berdasarkan kriteria yang sudah ditetapkan secara nasional. Oleh karena itu hasil daripada seleksi ini adalah merupakan para siswa siswi yang terbaik dan berprestasi,” sebut Hidayat Lamakarate.

Yang paling penting lanjutnya adalah pelaksanaan tugas paskibra pada puncak upacara HUT ke 74 Proklamasi RI tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

Oleh karenanya diharapkan adanya kesungguhan hati dan keikhlasan serta semangat tinggi disertai dengan penghayatan terhadap tugas dan tanggung jawab tersebut tidaklah ringan.

Karena katanya, setiap gerak dan langkah anggota paskibra harus tepat dan benar.

“Anggota paskibra patutlah berbangga atas tugas dan tanggung jawab ini saya bersama orang tua wali anda sekalian yang turut hadir dan para pelatih merasa yakin dan percaya bahwa anak-anakku semua akan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab ini dengan baik, kalian juga harus menjaga kesehatan, istirahat yang cukup dan lebih daripada itu agar tetap disiplin,” pungkas Sekprov Hidayat Lamakarate. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 23 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed