Sekprov Sulteng Tegaskan Kelebihan Jabatan Fungsional Asesor Cepat Naik Pangkat

42
WhatsApp Image 2019-08-14 at 11.49.58
WORKSHOP Jabatan Fungsional Asesor Sumber Daya Manusia Aparatur dan Peningkatan Kompetensinya di Ruang Polibu kantor gubernur setempat, Rabu (14/8/2019) pagi. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Jabatan fungsional asesor Sumber Daya Manusia (SDM) aparatur dinilai penting, sebab rekomendasinya jadi salah satu pertimbangan bagi seorang aparatur yang akan duduk pada jabatan struktural.
Penegasan ini disampaikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hidayat Lamakarate saat membuka Workshop Jabatan Fungsional Assesor SDM Aparatur dan Peningkatan Kompetensinya pada Rabu (14/8/2019) pagi di Ruang Polibu kantor gubernur setempat.

Peminat jabatan-jabatan fungsional di pemerintah daerah kata Sekprov, masih sedikit meski jabatan ini tidak kalah bergengsi dengan kelompok jabatan struktural seperti pejabat pimpinan tinggi dan pejabat administrasi.

“Katanya belum merasa duduk di jabatan kalau di fungsional,” ujarnya terkait minimnya PNS bergelut di fungsional.

Padahal salah satu keunggulan berkarir di fungsional katanya adalah cepat naik pangkat.

“Kalau normalnya pegawai empat tahun, maka teman-teman fungsional hanya 2,5 tahun asal mencapai angka kredit yang telah ditentukan,” ujarnya membandingkan.

Dengan kegiatan itu, Sekprov pun berharap memberi ruang pemahaman bagi aparatur pengelola kepegawaian lingkup provinsi yang serius meminati jabatan assesor, terkhusus mendorong peminatan jabatan-jabatan fungsional lain sesuai kompetensi PNS di tiap organisasi perangkat daerah (OPD) provinsi.

Kegiatan yang diadakan UPT Penilaian Kompetensi BKD Provinsi Sulteng diikuti lebih kurang 50 peserta selaku pengelola kepegawaian di OPD.

Narasumber berasal dari Kepala Bidang Peningkatan Kompetensi Jabatan Fungsional Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara dan berlangsung selama dua hari. CAL

Silakan komentar disini...
loading...