Peringati HUT ke 58, Anggota Pramuka di Palu Diajak Jadi Pionir Nilai-nilai Keluhuran

36
WhatsApp Image 2019-08-14 at 18.12.14
UPACARA peringatan HUT Pramuka ke 58 di Lapangan Pogombo kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Rabu (14/8/2019) sore. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hidayat Lamakarate yang juga selaku Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulteng menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT Pramuka ke 58 di Lapangan Pogombo kantor gubernur setempat, Rabu (14/8/2019) sore.

Hidayat Lamakarate dalam sambutannya mengatakan, sesungguhnya gerakan kepanduan di Indonesia usianya jauh lebih tua dari gerakan Pramuka.

Namun peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa atas rahmatNYA diberikan kepada semua anggota gerakan Pramuka.

Tema Pramuka tahun ini adalah “Bersama Segenap Komponem Bangsa Gerakan Pramuka Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI.

Tema ini hadir di tengah banyaknya masalah kekinian yang mengancam keutuhan dan keberlangsungan negara dan bangsa.

Di Hari Pramuka ini Hidayat mengajak seluruh kakak dan adik-adik Pramuka untuk memperhatikan banyaknya persoalan yang menimpa di masyarakat antara lain banyaknya terpapar radikalisme serta maraknya penyalahgunaan narkoba.

Hal ini menjadi tantangan terbesar bagi bangsa Indonesia saat ini.

Ia mengajak segenap pengurus kwartir, para pelatih dan pembina serta seluruh anggota Pramuka, harus menjadi pionir dalam menanamkan nilai-nilai keluhuran yang selama ini telah dijunjung tinggi.

Di akhir upacara HUT Pramuka ke 58 ini juga dilakukan penandatanganan kesepakakatan bersama antara Balai Pengawasan Obat dan Makanan di Palu dengan Kwarda Gerakan Pramuka Sulteng tentang pemberdayaan gerakan Pramuka dalam peningkatan keamanan pangan di Sulteng yang ditandatangani oleh Hidayat Lamakarate dan Kepala BPOM Palu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...