Lokasi Car Free Day di Palu Sementara Pindah ke Hutan Kota Kaombona

38
WhatsApp Image 2019-08-13 at 21.17.50
Mohammad Arif

SultengTerkini.Com, PALU– Sejak hancur disapu tsunami 28 September 2018 lalu, belum ada lokasi yang tepat untuk hari bebas kendaraan bermotor atau biasa dikenal dengan Car Free Day di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Sementara ini, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palu, Mohammad Arif menyampaikan lokasi Car Free Day ditempatkan di Kawasan Hutan Kota Kaombona, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore.

“Sementara ini di Hutan Kota Kaombona. Untuk lokasi jelasnya kami masih melakukan pengkajian,” jelasnya kepada media ini.

Sebelumnya, diusulkan Jalan Muhammad Yamin, tepatnya sekitar Taman Vatulemo dijadikan lokasi Car Free Day.

Hanya saja kata Arif ada beberapa kendala hingga belum bisa dipastikan.

“Jalan Muhammad Yamin itu jalur lalu lintas. Takutnya kalau jalan ditutup, menggangu aktivitas lalu lintas. Apalagi jalur itu sering dilalui para tamu dari bandara, juga ada rumah Gubernur Sulteng,” jelasnya.

Kedepan, Dishub Kota Palu bersama Pemerintah Kota Palu dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah akan melakukan pengkajian kembali lokasi Car Free Day yang baru.

Menurut Arif, lokasi Car Free Day tepatnya berada di ruang terbuka dan masyarakat bebas beraktivitas tanpa menggangu aktivitas lainnya.

“Masyarakat menginginkan aktivitas bebas dan sarananya ada di tengah kota, tapi lagi-lagi ada kendala yang perlu dikaji kembali,” ujarnya. MAD

Silakan komentar disini...
loading...