DKM IMIP Sembelih dan Bagikan Hewan Kurban

19
WhatsApp Image 2019-08-12 at 09.29.26
DEWAN Kemakmuran Masjid IMIP menyerahkan hewan kurban kepada panitia untuk disembelih dan dagingnya dibagikan kepada masyarakat. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Usai pelaksanaan Salat Idul Adha 1440 Hijriah di Masjid Assalam PT IMIP, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) IMIP melakukan penyembelihan dan membagikan daging hewan kurban kepada masyarakat.

Menurut Ketua DKM IMIP, Joko Suprapto, untuk Idul Adha tahun ini pihaknya menyembelih enam ekor sapi dan satu ekor kambing.

“Seluruh dagingnya kami bagikan kepada masyarakat yang berhak mendapatkannya,” kata Joko.

Menurut Joko, kegiatan itu merupakan wujud kepedulian kepada sesama umat manusia sekaligus mengikuti teladan yang ditunjukkan Nabi Ibrahim bersama putranya Nabi Ismail.

Sebelumnya, PT IMIP juga telah mendistribusikan puluhan ekor hewan kurban. Hewan hewan kurban berupa sapi itu dibagikan di 12 desa se Kecamatan Bahodopi.

Selain itu, ada juga sejumlah hewan kurban yang didistribusikan ke masyarakat melalui sejumlah instansi pemerintah dan militer serta kepolisian.

“Jumlahnya tak elok kami sebutkan. Tapi yang jelas ini merupakan wujud partisipasi dan kegembiraan kami merayakan Idul Adha bersama masyarakat di Morowali,” kata Thomas Deni Bintoro, Koordinator Divisi Community Relations PT IMIP sekaligus Penanggung Jawab penyaluran hewan kurban dari PT IMIP ke masyarakat.

Dalam menjalankan kegiatan usahanya, kata Deni, PT IMIP berpijak pada empat pilar yaitu kejujuran, peningkatan kinerja produksi dan keuangan, pemberdayaan masyarakat, dan pelestarian lingkungan.

“Perusahaan kami lahir, tumbuh, dan berkembang bersama masyarakat tentunya harus berkesadaran memberi kontribusi optimal untuk masyarakat. Dalam merayakan Hari Raya Idul Adha, perusahaan berkomitmen memberikan bantuan dan ikut melakukan pemotongan hewan kurban,” ujarnya sembari menambahkan bahwa kegiatan membagikan hewan kurban itu merupakan salah satu bagian dari program CSR PT IMIP. CAL

Silakan komentar disini...
loading...