353 CPNS Terima SK 80 Persen di HUT Donggala

41
WhatsApp Image 2019-08-12 at 13.32.06
PERWAKILAN CPNS menerima SK 80 persen pada upacara peringatan HUT ke 67 Kabupaten Donggala di halaman kantor bupati setempat, Senin (12/8/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala di Sulawesi Tengah menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 67 Kabupaten Donggala di halaman kantor bupati setempat, Senin (12/8/2019).

Peringatan HUT Kabupaten Donggala tahun ini bertema “Meningkatkan Investasi Pascabencana Berbasis Kearifan Lokal untuk Mewujudkan Masyarakat yang Sejahtera Berdaya Saing, Mandiri dan Berkarakter Menuju Indonesia Maju dalam Ikatan Semangat Isemapa Maipiapa”.

Bupati Donggala Kasman Lassa sebagai inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan, peringatan HUT Kabupaten Donggala yang ke 67 pada hakekatnya adalah napak tilas lahirnya perjuangan masyarakat Donggala sebagai manisfestasi cita-cita masyarakat untuk mencapai kebahagiaan yang paripurna.

Bupati Kasman menyampaikan beberapa hal terkait dengan penyelenggaraan pemerintah di wilayahnya yang bertujuan untuk mewujudkan visi dalam lima tahun mendatang yaitu “Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Donggala yang Sejahtera, Berdaya Saing, Mandiri Berkarakter Berpijak pada Nilai-nilai Kearifan Lokal”.

Beberapa hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan Pemkab Donggala menyadari sepenuhnya bahwa setiap kebijakan yang ditempuh oleh Pemkab tidak akan pernah memuaskan bagi semua orang.

Namun demikian, perlu disadari bahwa setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah daerah hanya memiliki satu tujuan yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Donggala.

Sesuai tema di atas dan kebijakan pembangunan, maka fokus peningkatan kesiapsiagaan masyarakat dalam menghadapi bencana atau mitigasi bencana menjadi yang utama dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Donggala.

Momentum peringatan HUT Kabupaten Donggala juga menurutnya untuk menumbuhkan semangat Donggala nakua, kana mebangu, saoungu patuju, mombangu ngapa, isemapa maipiapa (Donggala kuat, harus bangkit, satu keinginan, membangun daerah, siapa lagi kalau bukan kita, kapan lagi kalau bukan sekarang) yang menjadi semboyan pembangunan Donggala.

Pemkab Donggala percaya atas dukungan masyarakat di wilayahnya yang tulus ikhlas kepada pemerintah akan menjadi energi besar dalam mewujudkan visi dan misinya.

Bupati mengatakan, sejumlah  prestasi yang telah dicapai Kabupaten Donggala pada 2014-2019 diantaranya kebijakan 10 persen APBD diberikan kepada desa melalui dana ADD, anugerah Piala Adipura tahun 2014 dan 2018.

Di akhir sambutannya bupati berharap semoga setiap aktivitas pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara, khususnya di Kabupaten Donggala yang dicintai mendapatkan bimbingan, perlindungan dan rida Allah SWT.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis kepada 353 Surat Keputusan (SK) CPNS 80 persen.

Penyerahan bantuan CSR berupa kontainer senilai Rp 100 juta dari Bank Sulteng kepada Pemkab Donggala.

Dari pihak Bank Sulteng diwakili Direktur Salma Butudoka kepada Bupati dan Wabup Donggala.

Sementara itu, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng Mohammad Hidayat Lamakarate yang hadir mewakili Gubernur Longki Djanggola dalam sambutannya berharap, di HUT ke 67 Kabupaten Donggala, Donggala bisa mengembalikan kejayaannya kembali seperti dulu.

Karena menurutnya, Donggala memiliki sejarah yang cukup panjang dan daerah awal dari pembentukan kabupaten di Sulawesi Tengah ini.

Melalui kepemimpinan Bupati Kasman Lassa, Sekprov pun berharap Donggala bisa menggali kembali potensi yang ada.

Usai menghadiri perayaan puncak HUT Kabupaten Donggala, Sekprov beserta rombongan bertolak menuju Desa Loli Pesua, Kecamatan Banawa untuk menyerahkan hewan kurban dari Presiden RI Joko Widodo berupa satu ekor sapi. CAL

Silakan komentar disini...
loading...