Polda Sulteng Sembelih 185 Hewan Kurban

23
WhatsApp Image 2019-08-11 at 09.42.37
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto menyerahkan secara simbolis hewan kurban kepada panitia untuk disembelih usai Salat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Ahad (11/8/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan jajaran menyembelih ratusan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah, Ahad (11/8/2019).

Pemotongan hewan kurban sumbangan Kapolda, Wakapolda dan pejabat utama polda setempat itu dilakukan usai Salat Idul Adha di lapangan mapolda Jalan Sam Ratulangi.

“Alhamdulillah tahun ini kurban yang dikumpulkan polda dan polres jajaran meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 185 ekor hewan kurban, terdiri dari sapi 135 ekor dan kambing 50 ekor,” kata Kabid Humas AKBP Didik Supranoto kepada jurnalis, Ahad.

Sebelumnya Salat Idul Adha di halaman Mapolda Sulteng dipimpin Imam Ustaz Muhammad Hidayatullah yang dihadiri Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto bersama para pejabat utama beserta keluarganya.

Sementara bertindak sebagai khatib Ustaz Muhtadin Dg Mustafa dengan judul khotbah Makna Pengorbanan dan Refleksi Kemerdekaan Indonesia.

“Peristiwa pengalaman spiritual yang dialami keluarga Nabi Ibrahim ini hendaknya tidak hanya dipahami dari aspek sejarah ritualnya saja, tetapi sekaligus mengandung simbol pesan pesan moral kemanusiaan yang tentunya dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata khatib yang juga Dosen IAIN Palu itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...