oleh

Islamic Relief Bantu 49 Sapi Kurban untuk Korban Gempa Palu dan Sigi

WhatsApp Image 2019-08-10 at 17.02.43
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate menyerahkan secara simbolis bantuan 49 ekor sapi kurban untuk korban gempa di Kota Palu dan Kabupaten Sigi yang dibantu Islamic Relief di aula rumah jabatannya, Sabtu (10/8/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) Mohammad Hidayat Lamakarate menyerahkan secara simbolis bantuan 49 ekor sapi kurban untuk korban gempa di Kota Palu dan Kabupaten Sigi yang dibantu Islamic Relief di aula rumah jabatannya, Sabtu (10/8/2019).

Perwakilan Sulteng Islamic Relief, Nurfanto Agus mengatakan, Islamic Relief merupakan organisasi kemanusiaan yang menjalankan nilai-nilai Islam yang memberikan bantuan untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu, sehingga Islamic Relief sudah berada di Sulteng pada 29 September 2019 atau sehari setelah bencana gempa bumi, tsunami dan likuefaksi terjadi di Sulteng.

Nurfanto Agus selaku Perwakilan Islamic Relief Palu mengatakan, untuk membantu masyarakat terdampak bencana, Islamic Relief telah melakukan 27 kegiatan sesuai dengan kebutuhan dasar, termasuk penyediaan hunian sementara (huntara).

Saat ini pada perayaan Idul Adha 1440 Hijriah, Islamic Relief juga memberikan bantuan kepada masyarakat Indonesia terdampak bencana 54 ekor sapi kurban.

Rinciannya, lima ekor sapi kurban untuk masyarakat terdampak bencana Banten dan 49 ekor untuk masyarakat terdampak bencana Sulteng, dengan pembagian 25 ekor sapi kurban untuk Kabupaten Sigi dan 24 ekor sapi kurban di Kota Palu.

“Harapannya, semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat,” katanya.

Friska Rara mewakili Direktur Fasilitasi Kerjasama Kemendagri menuturkan, organisasi Islamic Relief merupakan organisiasi kemanusiaan internasional yang terdaftar pada Kementerian Dalam Negeri yang melaksanakan tugas mulia kepada masyarakat kurang mampu.

Friska Rara mengatakan, Islamic Relief sebelumnya telah beroperasi pada tiga provinsi di Indonesia yakni Aceh, Nusa Tenggara Barat dan Banten, dan dengan terjadinya bencana Sulteng, sehingga Islamic Relief telah beroperasi dan membuka cabang di Sulawesi Tengah.

Menurutnya, Islamic Relief telah banyak memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang kurang mampu.

Untuk itu, mewakili Kemendagri atau Direktorat Fasilitasi Kerjasama mengucapkan terima kasih kepada Islamic Relief dan mengharapkan semoga bantuan ini dapat bermanfaat kepada masyarakat.

Sementara itu, Sekprov Sulteng Mohammad Hidayat Lamakarate mewakili Gubernur Longki Djanggola juga mengucapkan terima kasih kepada Islamic Relief semenjak terjadinya bencana di wilayahnya telah hadir untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat dapat lebih cepat keluar dari kondisi yang susah akibat terjadinya bencana,” katanya.

Ia mengatakan, saat ini Islamic Relief juga memberikan bantuan 49 ekor sapi kurban yang akan dibagikan kepada masyarakat Sigi 25 ekor dan 24 ekor untuk Kota Palu, tetapi untuk Donggala belum mendapat bagian.

Olehnya Sekprov Hidayat Lamakarate mengatakan, agar hewan kurban bantuan Pemerintah Provinsi dapat diberikan lebih banyak kepada Kabupaten Donggala.

Ia mengharapkan kepada Islamic Relief dapat memberikan dukungan kepada Kabupaten Donggala karena masyarakat setempat sangat membutuhkan bantuan sama dengan Kabupaten Sigi dan Kota Palu.

Dalam kesempatan itu, Sekprov menerima secara simbolis 49 ekor sapi dari perwakilan Kemendagri bantuan dari Islamic Relief.

Selanjutnya Sekprov menyerahkan secara simbolis 25 ekor kepada Pemerintah Kabupaten Sigi dan 24 ekor kepada Pemerintah Kota Palu untuk kemudian diserahkan kepada masyarakat terdampak bencana. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 22 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed