Hilang Saat Melaut, Nelayan di Parigi Akhirnya Ditemukan Selamat

53
WhatsApp Image 2019-08-07 at 20.35.33
HILANG enam hari melaut, nelayan di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah akhirnya ditemukan selamat, Rabu (7/8/2019). FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, PARIGI– Sempat dinyatakan hilang selama enam hari melaut sejak Jumat (2/8/2019), seorang nelayan di Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Rabu (7/8/2019).

Informasi hilangnya nelayan tersebut baru diterima Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu dari seorang warga setempat melalui telepon genggam pada Rabu siang pukul 12.58 Wita.

Dari informasi yang diterima, korban bernama Nurdin (28) itu melaut di perairan Kelurahan Bantaya, Kabupaten Parigi Moutong.

Korban Nurdin keluar melaut dari Jumat siang sekira pukul 14.00 Wita dan biasanya saat melaut itu pulangnya setelah tiga hari.

Namun hingga Rabu pagi korban belum kembali. Dari pihak keluarga juga tidak menerima kabar apapun dari korban, tetapi salah satu nelayan telah menemukan alat pancing dan gabus tempat makan korban.

Sementara itu, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu, Basrano menyatakan telah memberangkatkan satu tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi ke lokasi kejadian dengan menggunakan rescue car dan satu unit perahu karet.

Pencarian dibagi menjadi dua tim yaitu tim satu menggunakan perahu karet dan tim dua menggunakan perahu ketinting.

Saat tengah melakukan pencarian, tim satu menerima informasi jika korban telah ditemukan dalam keadaan selamat oleh tim dua, dimana juga terdapat keluarga korban yang ikut mencari.

Korban ditemukan di atas rompong dalam kondisi lemas dan trauma. Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Anuntaloko Parigi guna mendapatkan perawatan.

Usai mengantarkan korban ke rumah sakit, Adiansyah, Komandan Rescue Pos Pencarian dan Pertolongan Parigi menyampaikan rasa suka cita karena korban telah ditemukan dengan selamat dan bisa kembali berkumpul lagi bersama keluarga.

Ia juga mengimbau kepada nelayan yang hendak keluar melaut agar lebih berhati-hati apalagi disaat cuaca buruk.

Dengan ditemukannya korban, proses pencarian akhirnya dihentikan dan tim SAR Parigi kembali ke pos. CAL

Silakan komentar disini...
loading...