oleh

11 Kios di Palu Hangus Terbakar

WhatsApp Image 2019-07-31 at 09.03.15
KEBAKARAN hebat terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Rabu (31/7/2019) dini hari sekira pukul 03:15 Wita. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, PALU– Kebakaran hebat terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Sulawesi Tengah pada Rabu (31/7/2019) dini hari sekira pukul 03:15 Wita.

“Iya kejadiannya Rabu dini hari tadi di depan Alfamidi tepatnya samping Banua Motor. Ada 11 kios yang berjejer terbakar,” kata Kapolsek Palu Selatan AKP Awaluddin Rahman yang dikonfirmasi media ini, Rabu (31/7/2019).

Ia menjelaskan, saat itu seorang saksi hendak menutup kios dan tiba-tiba mendengar teriakan kebakaran dari arah tengah jejeran kios dan melihat api berasal dari rumah kosong di samping laundry.

Kemudian korban membangunkan keluarga serta berupaya membantu memadamkan api sambil berteriak meminta tolong.

Saksi menjelaskan, awal mulai api berasal dari sebuah kios yang sudah tidak berpenghuni kemudian membakar bagian kiri kios.

Kemudian saksi bersama teman-teman pegawai Alfamidi dan tukang parkir langsung berteriak dan mencoba membangunkan pemilik counter penjual handphone yang berada di sebelah salon.

Dalam waktu sekitar 10 menit api cepat membesar dan membakar 11 unit bangunan semi permanen tersebut.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan itu segera menuju lokasi untuk memadamkan kobaran api.

Api baru berhasil dikuasai sekitar dua jam kemudian.

Polisi masih menyelidiki penyebab pasti kebakaran tersebut.

Untuk kepentingan penyelidikan, petugas memasang garis polisi.

“Penyebab pasti kebakaran masih diselidiki, tapi diduga terjadi karena korsleting dari kios kosong yang terdapat gardu listrik,” tegas orang pertama di Polsek Palu Selatan itu. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 30 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed