oleh

Pemkab Donggala Lepas 199 Orang JCH ke Tanah Suci

WhatsApp Image 2019-07-27 at 15.02.11
PEMERINTAH Kabupaten Donggala di Sulawesi Tengah secara resmi melepas Jemaah Calon Haji Kabupaten Donggala di Wisma Donggala Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Palu, Sabtu (27/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala di Sulawesi Tengah secara resmi melepas 199 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Donggala di Wisma Donggala Jalan Pangeran Diponegoro, Kota Palu, Sabtu (27/7/2019).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Donggala yang diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Mohammad Yusuf mengatakan, ibadah haji adalah rukun Islam kelima yang diwajibkan bagi umat Islam yang mampu dan mendapatkan panggilan dari Allah SWT.

“Semoga yang belum pernah ke Tanah Suci akan mendapat panggilan Allah ke Tanah Suci di waktu mendatang, aamiin ya Allah,” katanya.

Ia menyampaikan beberapa pesan kepada jemaah calon haji Kabupaten Donggala agar melaksanakan  ibadah haji dengan baik dan benar sesuai dengan petunjuk rukun haji.

Jagalah kesehatan jasmani dan rohani serta menjaga kebersamaan dan kekompakan sesama jemaah calon haji dari Kabupaten Donggala untuk memberikan citra yang positif kepada petugas haji dan jemaah dari daerah lain.

Ia berharap kepada seluruh jemaah calon haji Kabupaten Donggala agar selalu patuh dan disiplin terhadap aturan yang berlaku demi kelancaran dan kesuksesan perjalanan serta pelaksanaan ibadah haji.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra Mohammad selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan, kegiatan tersebut diikuti oleh jemaah calon haji Kabupaten Donggala tahun 2019 berjumlah 199 orang.

Dimana sebelumnya berjumlah 202 orang, tetapi dikarenakan dua orang meninggal dan satu orang batal, sehingga jumlah keseluruhan jemaah haji Kabupaten Donggala berjumlah 199 orang yang tergabung dalam kloter 10 Balikpapan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Donggala Qasyim Yasim mengatakan, JCH hari ini dipanggil oleh Allah SWT untuk menunaikan ibadah haji.

Hal itu merupakan rahmat dari Allah SWT, karena tidak semua orang mendapatkan panggilan tersebut.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Donggala dan kantor Kementerian Kabupaten Donggala ia menyampaikan permohonan maaf, apabila di dalam menangani kegiatan tersebut ada hal-hal yang dianggap kurang dan tidak berkenan di hati jemaah calon haji.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada jemaah calon haji atas kerjasama yang baik dan semoga jemaah calon haji Kabupaten Donggala selamat dan menjadi haji yang mabrur, aamiin ya rabbal alamin,” tuturnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 5 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed