oleh

NDB Deklarasi Maju Pilgub Sulteng di Poso

NDB
KETUA Tim Pemenangan Nurmawati Dewi Bantilan Kabupaten Poso, Bahrain Tampa bersama Koordinator Tim Pemenangan NDB Provinsi Sulteng wilayah Kabupaten Poso Mohammad Faisal saat menggelar jumpa pers di Poso, Jumat (26/7/2019). FOTO: FAIS

SultengTerkini.Com, POSO– Bakal calon Gubernur (bacagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) periode 2020-2025 mulai bermunculan menjelang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng pada tahun 2020 mendatang.

Salah satu bakal kandidat gubernur Sulteng mulai terang-terangan menyatakan diri untuk siap bertarung dalam pesta demokrasi lima tahunan itu.

Dia adalah sosok perempuan yang memiliki segudang pengalaman di parlemen, khususnya sebagai anggota DPD mewakili Sulteng.

Kalau selama ini masih ada figur yang terkesan malu-malu menyatakan diri untuk bertarung, tidak demikian halnya dengan srikandi asal Sulteng ini, Nurmawati Dewi Bantilan (NDB) ini.

Tim pemenangan suksesi calon Gubernur Sulteng yang mengusung sosok Nurmawati Dewi Bantilan, melakukan deklarasi di Kabupaten Poso.

Tim pemenangan NDB ini merupakan pertama yang terbentuk di wilayah kabupaten se Sulteng.

“Tim pemenangan NDB untuk Gubernur Sulteng di Kabupaten Poso, resmi terbentuk hari ini. Ini merupakan tim pemenangan pertama yang terbentuk di tingkat kabupaten se Sulteng. Kami akan mulai bekerja untuk mengantar NDB sebagai Gubernur Sulteng periode mendatang,” kata Ketua tim pemenangan NDB Kabupaten Poso Bahrain Tampa yang didampingi Koordinator Tim Pemenangan Provinsi Wilayah Kabupaten Poso Mohammad Faisal saat memberi keterangan kepada wartawan di sebuah kafe di Poso, Jumat (26/7/2019).

Pengalaman sosok NDB yang tiga kali berturut-turut dipercaya oleh masyarakat Sulteng menjadi wakil di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menjadi salah satu barometer dan alasan tim untuk mendukung NDB menjadi sosok yang layak menakhodai Sulteng lima tahun kedepan.

“Kami melihat NDB merupakan salah satu tokoh srikandi Sulteng yang layak diperhitungkan dalam bursa Gubernur Sulteng. Ibu adalah seorang visioner yang memiliki strategi berbeda dalam membangun Sulteng kedepan, terutama persoalan kesenjangan sosial, lingkungan dan tentunya soal ekonomi kemasyarakatan. Yang pasti semua program strategis telah tersusun dan siap disosialisasikan kepada msyarakat,” jelas Mohammad Faisal.

Kendati tidak menyebut secara pasti kendaraan politik yang sudah dikantongi dalam bursa Gubernur mendatang, namun tim pemenangan NDB mengaku sudah ada partai yang memiliki visi dan misi yang sama, datang merapat untuk mengusung NDB.

“Soal kendaraan mana yang akan digunakan, itu sepenuhnya menjadi kewenangan NDB. Kami tidak ingin masuk pada wilayah itu. Yang pasti sudah ada partai yang merapat ke NDB untuk memberikan dukungan penuh,” tutur Bahrain yang diamini Faisal.

Saat disinggung soal siapa sosok figur yang dianggap tepat mendampingi NDB, Faisal menyebut, sejauh ini sudah ada 20 calon yang tengah disurvei yang dipandang layak mendampingi NDB.

“Sejauh ini sudah ada 20 figur yang tengah dijejaki dengan latar belakang yang berbeda untuk mendampingi NDB. Ada dari politisi, birokrat dan juga profesional,” ujar Faisal.

Khusus di Kabupaten Poso kata Faisal, struktur tim pemenangan ini akan dibentuk hingga ke tingkat kecamatan dan desa. “Bahkan hingga ke tingkat RW dan RT sekalipun,” pungkasnya. FAI

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed