oleh

Terkait Kasus Hoax Yahdi Basma, Dewan Adat dari Empat Daerah Datangi Mapolda Sulteng

WhatsApp Image 2019-07-25 at 13.02.35
DEWAN Adat dari empat daerah di Sulawesi Tengah usai melakukan pertemuan bersama Kabid Humas Polda Sulawesi Tengah, Kamis (25/7/2019). FOTO: MOHAMMAD

SultengTerkini.Com, PALU– Dewan Adat dari Kota Palu, Kabupaten Sigi, Donggala dan Parigi Moutong mendatangi Mapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) di Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Kamis (25/7/2019).

Mereka yang mendatangi Mapolda Sulteng itu diantaranya Ketua Dewan Adat Palu Muhammad Rum Parampasi, Ketua Dewan Adat Sigi Andi Lasipi, Ketua Dewan Adat Donggala Datu Wajar Lamarauna dan Ketua Dewan Adat Parigi Andi Cimbu Tagunu.

Kunjungan mereka yang diterima Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto di ruang lobi mapolda setempat itu bertujuan mendukung langkah kepolisian dalam penanganan kasus dugaan penyebaran berita bohong yang menimpa Gubernur Sulteng Longki Djanggola.

Sebagai bentuk dukungan itu, Wakil Ketua Dewan Adat Kota Palu, Timuddin Dg Mengerang menyatakan, proses hukum terlapor Yahdi Basma atas tindakan menyebarkan berita bohong tersebut diserahkan ke pihak kepolisian.

“Kami serahkan kepada pihak penyidik Polda Sulteng untuk diproses hukum yang berlaku,” jelasnya kepada sejumlah jurnalis.

Langkah yang dilakukan empat Dewan Adat tersebut ke Mapolda Sulteng untuk mencegah adanya konflik sosial atas penghinaan dan pencemaran nama baik yang menimpa tomaoge atau orang yang dituakan di tanah Kaili.

Menyambut itikad baik empat Dewan Adat tersebut, Kabid Humas Polda Sulteng, AKBP Didik Supranoto mengatakan akan memastikan penuntasan kasus tersebut yang kini sudah dalam tahap penyidikan.

“Sudah 15 saksi dari pelapor dan terlapor diperiksa, saksi ahli juga demikian, setelah itu kita menunggu langkah selanjutnya. Hasilnya saya akan sampaikan,” tegasnya. MAD

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed