oleh

Gegana Polda Sulteng Amankan Benda Diduga Bom di Palu

WhatsApp Image 2019-07-25 at 21.06.53
UNIT Penjinak Bom Brimob Polda Sulawesi Tengah mengamankan sebuah benda yang mencurigakan diduga bom di Jalan Kijang VII, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Kamis (25/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Unit Penjinak Bom Brimob Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) mengamankan sebuah benda yang mencurigakan diduga bom di Jalan Kijang VII, Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan, Kota Palu, Kamis (25/7/2019).

Benda dengan rangkaian kabel listrik tersebut ditemukan oleh salah satu saksi mata Obi (34), yang kemudian melaporkan hal itu ke Mapolsek Palu Selatan.

Merespon hal tersebut, sekira pukul 14.00 Wita Unit Jibom Gegana Polda Sulteng segera menuju lokasi untuk mengamankan barang yang diduga bom tersebut.

Barang mencurigakan itu berupa bungkusan plastik warna hitam yang dibalut dengan lakban bening serta terdapat kabel putih dan kuning.

Di sekitar lokasi, polisi menemukan potongan dos bertuliskan “Saya tunggu di luar rumahmu atau di sekolahmu oke? Sayangmu saya mau bicara”.

Dalam kurun waktu 30 menit, proses evakuasi benda mencurigakan tersebut selesai dilakukan yang selanjutnya dibawa ke Markas Brimobda Sulteng.

Kapolres Palu AKBP Mujianto membenarkan kejadian itu dan memastikan benda yang mencurigakan itu bukanlah bom seperti diduga sebelumnya.

Adapun barang mencurigakan yang ditemukan di rumah seorang karyawan sebuah bank swasta di Kota Palu itu berupa satu lembar kertas HVS putih, satu potongan dus berwarna coklat, satu potongan kabel berwarna kuning.

Kemudian juga terdapat satu buah botol obat Omedom Domperidone, satu buah kabel berwarna putih dan satu buah plastik berwana hitam.

Polisi masih menyelidiki pelaku yang menyimpan barang mencurigakan tersebut.

Kapolres Mujianto mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palu apabila menemukan barang yang dicurigai segera melaporkan ke kantor kepolisian terdekat untuk segera ditindaklanjuti. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 20 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed