oleh

Dua Nelayan Hilang saat Melaut di Perairan Donggala

WhatsApp Image 2019-07-24 at 14.17.20
TIM Basarnas Palu melakukan pencairan terhadap dua nelayan yang hilang saat melaut di Perairan Boneoge Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. FOTO: BASARNAS

SultengTerkini.Com, PALU– Dua nelayan hilang saat melaut di Perairan Boneoge Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Informasi itu kemudian ditindaklanjuti oleh Basarnas Palu.

Kepala Basarnas Palu, Basrano segera memerintahkan satu tim anggotanya menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap dua korban yang diketahui bernama Edi (44) dan Melky (26).

Menurut laporan dari seorang warga bernama Syarifuddin, kedua korban keluar melaut pada Ahad (21/7/2019) pukul 05.00 Wita.

“Harusnya korban kembali pada Senin (22/7/2019), namun hingga saat ini belum kembali, terakhir diketahui oleh seorang nelayan asal Batusuya dan sempat memberikan bantuan SAR yaitu menarik korban dan kapalnya ke sebuah rompong pada Selasa 23 Juli 2019,” ujar Basrano mengutip pernyataan Syarifuddin, Rabu (24/7/2019).

Ia mengatakan, satu tim Basarnas Palu telah menuju ke lokasi kejadian. Kemudian pada Rabu pukul 12.50 Wita tim Basarnas berhasil menemukan korban beserta kapalnya pada jarak 1,82 NM dari lokasi kejadian.

“Korban kemudian dievakuasi ke rumah keluarganya dalam keadaan selamat,” kata Basrano.

Dengan ditemukannya korban tersebut, maka operasi SAR ditutup dan tim Basarnas kembali ke kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Jalan Elang. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 4 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed