oleh

Bupati Donggala Berhentikan Sejumlah ASN dan Honorer, Siapa Saja?

WhatsApp Image 2019-07-24 at 11.20.10
BUPATI Donggala Kasman Lassa bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan setiap tanggal 17 bulan berjalan, di halaman kantor bupati setempat, Rabu (24/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa bertindak selaku inspektur upacara pada Peringatan setiap tanggal 17 bulan berjalan, di halaman kantor bupati setempat, Rabu (24/7/2019).

Bupati Kasman dalam sambutannya mengatakan, guna dapat melaksanakan tugas, diperlukan aparatur sipil negara (ASN) yang berdisiplin tinggi dan berkemampuan melaksanakan tugas secara profesional dan bertanggung jawab dalam menyelenggarakan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Untuk itu, menyadari peran dan fungsi ASN yang begitu besar, maka pelaksanaan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin ASN perlu mendapatkan perhatian dan dukungan dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” ujarnya.

Ia mengatakan, perlu disadari dan dimengerti bahwa dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010, tidak untuk membatasi ruang gerak ataupun kreativitas ASN dan pekerja harian lepas, akan tetapi semata-mata untuk memberikan rambu-rambu yang jelas bagi mereka dalam melaksanakan tugas serta kewajibannya secara tertib dan terarah.

Untuk itu, berkaitan dengan hal tersebut Bupati Kasman mengimbau kepada seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) agar melaksanakan hal-hal antara lain, kepada seluruh ASN dan PHL bahkan para pimpinan OPD wajib mengikuti apel pagi, terkecuali bagi yang melaksanakan tugas luar atau kondisi lainnya.

Selain itu menegur atau menjatuhkan sanksi kepada staf ASN ataupun PHL bahkan pejabat struktural yang tidak aktif dalam melaksanakan tugas.

“Olehnya dalam penegakan disiplin benar-benar dituntut niat, kemauan, ketulusan dan keikhlasan dari masing-masing individu yang sadar akan tanggung jawabnya sebagai ASN dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelàyanan bagi masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) pemberhentian dengan hormat tidak atas permintaan sendiri sebagai ASN Kabupaten Donggala atas nama Mohammad Irwan, unit kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Donggala.

Selanjutnya juga dibacakan SK pemberhentian sementara ASN pada unit kerja Dinas Sosial Donggala atas nama Budi Patarai selaku kepala dinas, Abdul Haris Mohammad Nur sebagai Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin dan KAT, Arsad P Entedaim yang menjabat Kepala Seksi Komunikasi Adat Terpencil KAT dan Kaharuddin sebagai fungsional umum.

Selanjutnya di unit kerja Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Donggala atas nama Mohamad Rizal.

Pemberhentian PHL atau honorer pada unit kerja Bagian Umum dan Tata Usaha Sekretariat Daerah Donggala itu atas nama Putri Lili Heldawati, Faiza Ahmad, Mirsad K, Ria Fitriani, Hildawati, Ice, Fitri Lasiuta, Maya Febriana, A’yun Fatma Juli, Nova Ariyanti, Rini Arlin.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penyerahan bonus kepada pelatih dan atlet Pekan Olahraga Provinsi  dan Kabupaten Parimo serta penyerahan bonus kepada atlet Pekan Olah Raga Pelajar Daerah Tingkat Provinsi di Kabupaten Banggai yang diserahkan langsung oleh Bupati Kasman Lassa. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 32 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed