oleh

Musnahkan 3,5 Kg Sabu-sabu, Polda Sulteng Selamatkan 28 Ribu Jiwa dari Narkoba

WhatsApp Image 2019-07-24 at 14.37.32
DIREKTUR Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tengah Kombes Polisi Sigit Kusmardjoko mengawali pemusnahan barang bukti sabu-sabu di depan kantornya, Rabu (24/7/2019). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar acara pemusnahan barang bukti sabu-sabu di depan kantornya, Rabu (24/7/2019).

“Jumlah sabu-sabu yang dimusnahkan ini sebanyak 3,5 kilogram (kg),” kata Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng Kombes Polisi Sigit Kusmardjoko kepada sejumlah jurnalis usai pemusnahan.

Sigit mengatakan, sabu-sabu yang dimusnahkan itu merupakan barang bukti dari dua tersangka yang ditangkap beberapa waktu lalu.

Kedua tersangka itu adalah M Iqbal (37), warga BTN Petobo, Kecamatan Palu Selatan dan Alan Prasanto (36), warga Jalan Tururuka II Kelurahan Lolu Selatan, Kota Palu.

Direktur Sigit Kusmardjoko mengawali pemusnahan sabu-sabu itu diikuti para undangan dari pihak Kejaksaan Tinggi Sulteng, Badan Narkotika Nasional Sulteng dan Balai POM.

Pemusnahan itu dilakukan dengan cara sabu-sabu dimasukkan ke dalam panci yang berisi air mendidih.

Setelah itu, hasil rebusan sabu-sabu kemudian dibuang ke dalam selokan tidak jauh dari lokasi pemusnahan.

Dengan dimusnahkannya sabu-sabu itu, polisi berhasil menyelamatkan warga Sulteng dari bahaya narkoba sebanyak puluhan ribu jiwa orang.

“Jumlah warga yang berhasil diselamatkan dari bahaya narkoba itu sebanyak 28 ribu orang lebih. Sementara jika dirupiahkan sabu-sabu itu bisa mencapai Rp 3,5 miliar,” kata orang pertama di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulteng itu.

Dalam kasus itu, polisi menjerat kedua tersangka dalam Pasal 114 ayat (2) dan pasal 112 ayat (29) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 13 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed