BPOM Banggai Jamin Keamanan Pangan di Festival Pulo Dua

41
WhatsApp Image 2019-07-18 at 10.24.58
Darman

SultengTerkini.Com, LUWUK– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai di Sulawesi Tengah kembali menyelenggarakan acara berskala nasional yakni Festival Pulo Dua yang akan berlangsung 25 hingga 28 Juli 2019 di Kecamatan Balantak Utara.

Festival Pulo Dua tersebut telah dipilih oleh Kementerian Pariwisata RI untuk dimasukkan dalam ‘100 Calender of Event’ tahun 2019.

Tahun ini, Festival Pulo Dua memasuki tahun ketiga. Pada tahun ini panitia mengusung tema besar (B3M) yaitu Berenang, Memancing, Mendaki dan Menyelam. Para wisatawan dan tamu undangan juga akan dimanjakan dengan berbagai stan kuliner daerah yang mayoritas terbuat dari olahan ikan.

Melihat potensi banyaknya wisatawan yang akan hadir, pihak BPOM di Kabupaten Banggai akan turut terlibat  dalam kegiatan tersebut.

Pihak BPOM berkomitmen untuk berpartisipasi langsung terutama dalam rangka menjamin keamanan pangan.

“Badan POM akan hadir  di sana, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Sulawesi  Tengah untuk berpartisipasi dalam acara Festival Pulo Dua. Jangan lupa untuk mengunjungi stan Badan POM. Akan ada banyak kegiatan dan informasi penting seputar obat dan makanan,” kata Kepala Kantor BPOM Banggai, Darman kepada SultengTerkini.Com, Jumat (19/7/2019).

Hal yang sama juga disampaikan salah satu Pegawai Kantor BPOM Banggai sekaligus Finalis Duta Bahasa Nasional 2017 asal  Sulawesi Tenggara, Aguswinarto.

Ia dan rekan-rekan sekantornya akan membawa mobil laboratorium keliling dan akan melakukan kegiatan komunikasi, informasi, dan edukasi, sampling produk pangan setempat dan pameran contoh produk obat tradisional, kosmetik dan pangan tanpa izin edar.

Pihak Badan POM Banggai mengimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tengah, terkhusus warga di wilayahnya  agar dapat meramaikan acara Festival Pulo Dua, serta mengunjungi stan kantor BPOM pada acara tersebut.

Selain informasi terkait obat dan makanan, stan kantor BPOM Banggai juga akan menyediakan beberapa permainan edukatif dan doorprize selama kegiatan berlangsung. CAL

Silakan komentar disini...
loading...