oleh

Pemkab Donggala Beri Penjelasan di DPRD atas Ranperda Pembentukan Perumda Sakaya Membangun

WhatsApp Image 2019-07-16 at 20.54.10
WAKIL Bupati Donggala Mohammad Yasin membacakan penjelasan Bupati Donggala Kasman Lassa atas Rancangan Peraturan Daerah tentang Pembentukan Perumda Sakaya Membangun pada rapat paripurna DPRD setempat di ruang sidang utama, Selasa (16/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala melalui Wakil Bupati (Wabup) Mohammad Yasin membacakan penjelasan Bupati Donggala Kasman Lassa atas Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) tentang Pembentukan Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Sakaya Membangun pada rapat paripurna DPRD setempat di ruang sidang utama, Selasa (16/7/2019).

Pada pembacaan penjelasan bupati tersebut, sidang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Aziz Rauf beserta dua wakilnya.

Wabup mengatakan, dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah, kepala daerah dan DPRD selaku penyelenggara pemerintah daerah, membuat perda sebagai dasar hukum bagi daerah dalam menyelenggarakan otonomi daerah sesuai dengan kondisi dan aspirasi masyarakat serta keikhlasan dari daerah tersebut.

Ia mengatakan, pengajuan rancangan peraturan daerah Kabupaten Donggala tentang pembentukan perusahaan umum daerah Sakaya Membangun, merupakan upaya strategis untuk meningkatkan pendapatan asli daerah guna menopang anggaran pendapatan dan belanja daerah.

Adapun tujuan dari pendirian BUMD berdasarkan ketentuan dalam pasal 331 ayat (4) Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah antara lain yaitu memberikan manfaat bagi perkembangan perekonomian daerah pada umumnya dan memperoleh laba atau keuntungan.

Sehingga katanya, keinginan pemerintah daerah Kabupaten Donggala, sejalan dengan tujuan penyelenggaraan otonomi daerah yang memberikan kesempatan luas bagi pemerintah daerah, untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan, pemberdayaan dan peran serta masyarakat.

Di akhir sambutannya, ia berharap kiranya kerja sama dan sinergitas yang telah terjalin selama ini dapat terus dijaga dengan baik, sehingga dapat memaksimalkan tugas dan fungsi masing-masing dalam membangun dan mewujudkan masyarakat Kabupaten Donggala yang maju dan sejahtera berbasis sumber daya manusia dan pembangunan yang berkelanjutan. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed