CT Arsa Resmikan SD Inpres Lolu, Muhammad Nuh: Majukan Pendidikan di Sigi

100
img_20190715_084826_1643722490688219455.jpg
KOMISARIS Utama Bank Mega Syariah dan Perwakilan CT Corp Muhammad Nuh (pakai baju batik) meresmikan SD Inpres Lolu di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Senin (15/7/2019). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Setelah melalui beberapa tahapan, akhirnya SD Inpres Lolu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah resmi digunakan setelah diresmikan oleh Komisaris Utama Bank Mega Syariah dan Perwakilan CT Corp, Muhammad Nuh, Senin (15/7/2019).

Sekolah tersebut dibangun atas inisiatif CT Arsa melalui dompet amal Transmedia atas respon pembangunan sekolah yang terdampak bencana.

Perwakilan CT Arsa, Muhammad Nuh menyampaikan dengan dibangunnya sekolah itu bisa membangkitkan lagi semangat para siswa bersekolah.

“Semoga dengan semangat itu, bisa mendorong siswa belajar lebih giat lagi hingga mampu menjadi siswa berprestasi,” katanya.

Selain itu, dari sisi kualitas bangunan dan desain, sengaja dibuat lebih baik untuk mendukung kenyamanan siswa dan guru dalam menjalani proses belajar mengajar.

Ia mengatakan, selain sekolah, pihak CT Arsa juga membangun sarana ibadah baik itu masjid maupun gereja di wilayah terdampak gempa, likuefaksi dan tsunami.

“Ada sembilan sekolah yang dibangun dan beberapa sarana ibadah,” ujar mantan Menteri Pendidikan itu.

Dengan diresmikannya sekolah tersebut, Sekretaris Kabupaten Sigi, Muh Basir berharap dunia pendidikan di wilayahnya segera pulih pascabencana 28 September 2018 lalu.

“Semoga pendidikan di Sigi kembali seperti semula sebelum terjadi gempa,” harapnya.

Peresmian itu ditandai pengguntingan pita oleh Muhammad Nuh didampingi Moh Basir serta beberapa siswa dan orang tua wali.

Usai pengguntingan pita, Muhammad Nuh mengunjungi sejumlah kelas dan berdialog dengan beberapa murid sekolah tersebut. MAD

Silakan komentar disini...
loading...