12 Desa Ikuti Turnamen Sepakbola Liga Nusantara di Sigi

147
WhatsApp Image 2019-07-15 at 05.33.15
SEKRETARIS Provinsi Sulawesi Tengah Mohammad Hidayat Lamakarate foro bersama usai membuka Turnamen Sepakbola U19 Liga Desa Nusantara Tingkat Kabupaten Sigi di lapangan sepakbola Garuda Mas Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Ahad (14/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, SIGI– Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Sekretaris Provinsi (Sekprov) Mohammad Hidayat Lamakarate secara resmi membuka Turnamen Sepakbola U19 Liga Desa Nusantara Tingkat Kabupaten Sigi bertempat di lapangan sepakbola Garuda Mas Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Ahad (14/7/2019).

Peserta kegiatan turnamen yang dimulai dari 14 Juli hingga 3 Agustus 2019 itu berjumlah 12 desa.

Sekretaris Provinsi Sulteng Mohammad Hidayat Lamakarate mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sebagai suatu wadah untuk menyalurkan minat dan bakat bagi masyarakat dalam olah raga sepak bola.

“Lewat momen ini diharapkan kita akan mendapatkan bibit pesepakbola yang berprestasi,” katanya.

Menurutnya, animo masyarakat tentang sepakbola sangatlah besar karena olahraga ini sangat populer, sehingga dibutuhkan perhatian semua pihak untuk mengembalikan kejayaan sepak bola di Sulawesi Tengah.

“Kedepan, kegiatan olah raga yang memang diminati masyarakat Sulawesi Tengah kita akan dorong terus untuk pelaksanaan eventnya, sehingga semangat untuk berolahraga bisa lebih berkembang,” katanya.

Selanjutnya dirinya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportivitas dan nilai fair play.

Sementara Ketua Panitia, Anwar H Samauna menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan sebagai suatu media silaturahmi antara desa satu dengan desa yang lain.

Selain itu, juga untuk penyaluran bakat anak-anak khusus usia 19 tahunan sekaligus rekrutmen atlet sepakbola untuk mewakili Kabupaten Sigi pada kejuaraan liga desa nusantara di tingkat Provinsi Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...
loading...