Walikota Palu: Penyebaran Hoax Jadi Ancaman Kerukunan dan Kesatuan Bangsa Indonesia

56
photo6138783150172645669
UPACARA peringatan Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan Baiya, Kecamatan Palu Utara berlangsung sederhana, Rabu (10/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Wali Kota Palu Hidayat memimpin upacara Hari Bhayangkara ke 73 di Lapangan Baiya, Kecamatan Palu Utara, Rabu (10/7/2019).

Ratusan personel gabungan dari Polri, TNI, Sat Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Senkom berbaris rapi dipimpin oleh Ipda Mustamin Abas selaku komandan upacara.

Wali Kota Hidayat pada saat membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengatakan, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Ia mengatakan, situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik.

Menurutnya, Polri dan TNI telah mengamankan seluruh peralatan internasional yang diselenggarakan Pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019, sampai dengan Ramadan dan Idul Fitri 2019.

Rakyat Indonesia juga merasakan situasi kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai wilayah di tanah air.

Dengan berbagai capaian tersebut, institusi Polri diharap tidak cepat berpuas diri.

Tetapi jadikan capaian tersebut sebagai motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apalagi kedepan, tantangan yang dihadapi Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri akan semakin kompleks.

Ia mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi juga mendorong semakin besar dan beragamnya potensi kejahatan di ruang siber. “Penyebaran berita bohong atau hoax serta ujaran kebencian, menjadi ancaman bagi kerukunan, persatuan, dan kesatuan bangsa Indonesia,” kata Wali Kota Hidayat.

Berbagai kejahatan lintas negara, seperti peredaran narkotika dan human trafficking memerlukan penanganan secara profesional.

Dalam momen bahagia itu, Kapolres Palu AKBP Mujianto melalui Wali Kota Hidayat selaku inspektur upacara memberikan penghargaan kepada personel Polres Palu yang berprestasi dalam pelaksanaan tugasnya. CAL

Silakan komentar disini...
loading...