Polda Sulteng Tangkap Lima Pelaku Narkoba, Sita Sabu-sabu 3,5 Kg

143
WhatsApp Image 2019-07-09 at 14.58.03
APARAT Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tengah berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayahnya dengan menangkap sejumlah pelakunya. FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Aparat Direktorat Reserse Narkoba Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) berhasil mengungkap peredaran narkotika jenis sabu-sabu di wilayahnya dengan menangkap sejumlah pelakunya.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sulteng Kombes Polisi Sigit Kusmardjoko kepada sejumlah jurnalis, Selasa (9/7/2019) mengatakan, penangkapan bermula pada Selasa (25/7/2019) sekira pukul 15.00 Wita berdasarkan hasil penyelidikan anggota Subdit 3 Direktorat Reserse Narkoba dipimpin AKBP P Sembiring.

Penyelidikan dilakukan di wilayah Jalan Cenderawasih, Desa Tinggede, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi.

Di lokasi itu, polisi menangkap seorang pria berinisial RF dan menyita barang bukti sebanyak 49,8112 gram sabu-sabu.

Dari pengembangan kasus itu, tertangkap dua pria lainnya yakni berinisial WRP dan IS di Jalan Kakaktua, Kelurahan Tanamodindi, Kecamatan Mantikulore dan menyita barang bukti sebanyak 39,2544 gram sabu-sabu.

Berdasarkan hasil interogasi dari ketiga tersangka bahwa barang bukti tersebut adalah pemberian dari seorang pria berinisial RN, sehingga anggota melakukan penangkapan terhadap RN di Jalan Zebra, Kelurahan Birobuli Selatan, Kec. Palu Selatan Kota Palu.

Selanjutnya, pada Rabu (3/7/2019) sekira pukul 18.05 Wita polisi kembali meringkus dua pria yang berperan sebagai kurir yakni berinisial MI dan  AP.

Dari tangan keduanya, polisi menemukan barang bukti sebanyak dua paket besar dan 10 paket sedang yang diduga sabu-sabu.

Saat dilakukan penggeledahan kembali di rumah salah satu pelaku yakni AP, petugas menemukan barang bukti sebanyak 10 paket besar, tiga paket sedang, dua paket kecil diduga sabu-sabu dan satu timbangan digital.

Ia menyebutkan, dua paket besar dan 10 paket sedang yang diamankan petugas di TKP pertama  Jalan Emi Saelan dan 10 paket besar, tiga paket besar dan dua paket kecil yang diamankan petugas di TKP kedua Jalan Tanjung Tururuka II.

“Jumlah keseluruhan barang bukti sebanyak 3.501,16328 gram atau tiga kilogram setengah sabu-sabu,” kata Sigit Kusmardjoko.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para pelaku ditahan di Mapolda Sulteng dan dikenakan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. HAL

Silakan komentar disini...
loading...