oleh

Terkait Kasus Hoax, FRAH: Penjarakan Yahdi Basma!

WhatsApp Image 2019-07-05 at 15.08.32
MASSA aksi Forum Rakyat Anti Hoax Sulawesi Tengah (Sulteng) membawa spanduk bertuliskan Penjarakan Yahdi Basma dalam aksi demo di depan Mapolda Sulteng Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Jumat (5/9/2019). FOTO: MOHAMMAD

SultengTerkini.Com, PALU– Ratusan warga yang tergabung dalam Forum Rakyat Anti Hoax (FRAH) Sulawesi Tengah (Sulteng) mendesak kepolisian segera menuntaskan kasus berita bohong alias hoax yang menimpa Gubernur Sulteng Longki Djanggola dengan terlapor Yahdi Basma.

Ketua FRAH Sulteng, Salim Baculu mengatakan, apabila terlapor Yahdi Basma yang merupakan politisi Nasdem sekaligus anggota DPRD Sulteng tidak segera ditetapkan sebagai tersangka, masyarakat akan kembali menggelar aksi serupa.

“Saya yakin Kapolda Sulteng saat ini adalah orang terbaik di Sulteng, maka kami mendukung program memberantas hoax di Sulteng. Itu artinya Yahdi Basma harus segera ditetapkan sebagai tersangka,” tegasnya.

Namun jika proses penanganannya tidak kunjung mendapatkan hasil sesuai yang diharapkan, Salim menyerahkannya kepada Dewan Adat untuk dihukum secara adat.

“Jika polda tidak mampu selesaikan, maka ada hukum adat yang akan menyelesaikan kasus tersebut,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu anggota FRAH Sulteng, Akbar berharap dalam kasus itu tidak ada pihak atau oknum yang coba melindungi Yahdi Basma dari proses penyelidikan dan penyidikan.

“Kalau ada yang coba melindungi Yahdi Basma, kami siap lawan!,” tegasnya.

Selain itu, perwakilan masyarakat Kaili Daa, Desmond menyatakan bahwa, aksi ini murni atas perilaku Yahdi Basma yang telah membuat pemimpinnya dituduh telah mendanai people power.

“Kami tidak punya tendensi apa-apa. Kami masyarakat Daa tersinggung orang yang kami tuaka-kan dikabarkan dituduh mendanai people power,” katanya.

Olehnya itu, Desmond meminta Polda Sulteng untuk segera menuntaskan dan menetapkan Yahdi Basma sebagai tersangka.

“Kalau Polda Sulteng tidak mampu selesaikan, kami yang akan selesaikan,” pungkasnya. MAD

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 10 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed