Polri, DPRD dan SKUT Serahkan Santunan ke Ponpes Amanah Poso

102
SKUT SR
FOTO bersama anak-anak Ponpes Amanah Poso setelah menerima bantuan dari pihak donator. FOTO: FAIS

SultengTerkini.Com, POSO– Komunitas Siap Kerja Untuk Umat (SKUT) Kabupaten Poso bekerjasama dengan Polri dan DPRD Sulawesi Tengah (Sulteng) menyerahkan santunan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Amanah terletak di wilayah Desa Toini, Kecamatan Poso Pesisir, Selasa (2/7/2019) dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73.

Penyerahan santunan berupa bahan kebutuhan pokok diberikan langsung oleh anggota SKUT Poso yang diterima oleh perwakilan pengurus Ponpes Amanah.

Sementara Wiwit Kurniawati dari Komisi 1 DPRD Sulteng mengatakan, sebagai mitra dari pemerintahan, Polri, TNI dan Menkumham, pihaknya ikut mendukung dan berpartisipasi dalam rangka HUT Bhayangkara ke 73 yang secara bersama-sama dengan kepolisian siap membantu menangkal paham radikalisme di wilayah Poso.

Dalam penyerahan ini turut disaksikan langsung pihak kepolisian dan Wiwit Kurniawati, anggota DPRD Sulteng dari Partai Demokrat.

Wiwit menyampaikan, jika kegiatan ini bagian dari program nyata anggota DPRD yang harus turun ke lapangan dalam membantu masyarakat, sehingga anggota DPRD tidak harus duduk di gedung mewah, namun bisa turun langsung ke lapangan.

“Insya Allah program seperti ini akan terus kami lakukan, karena sudah menjadi tanggung jawab kami anggota dewan yang tidak harus duduk di gedung, namun bisa terlibat dilapangan,” katanya.

Sementara itu, Erik, salah satu anggota SKUT Poso menjelaskan, penyerahan santunan ini merupakan program sosial dari SKUT Poso yang terlibat langsung untuk masyarakat.

Karena komunitas SKUT sendiri hadir di wilayah Poso dengan mempunyai visi dan misi membantu sesama.

“Saya mewakili ketua SKUT Poso mengucapkan terima kasih kepada Polri dan anggota DPRD Sulteng Komisi 1 yang telah membantu kami untuk menyerahkan satunan ke pondok pesantren. Program ini pun kami sangat mengapresiasi dalam menangkal deradikalisasi melalui pemberian santunan,” ujar Erik.

Rasa terima kasih juga disampaikan Ustaz Hamzah Sunandar, perwakilan pengurus Ponpes Amanah Poso.

“Kami selaku perwakilan dari pengurus pondok pesantren Amanah mengucapkan rasa terima kasih atas kunjungan rombongan. Kami juga mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke 73,” ujarnya.

Ia mengatakan, Ponpes Amanah Poso pun siap membantu Polri dalam menangkal paham radikalisme di wilayahnya demi terwujudnya persatuan dan kesatuan di negeri ini. FAI

Silakan komentar disini...
loading...