Jalin Keakraban, Polres Sigi Anjangsana ke Purnawirawan, Warakawuri dan Rumah Pengajian

49
WhatsApp Image 2019-07-03 at 13.18.50
POLRES Sigi di Sulawesi Tengah melakukan anjangsana kepada purnawirawan Polri, warakawuri, dan rumah pengajian di wilayahnya, Rabu (3/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, SIGI– Polres Sigi di Sulawesi Tengah melakukan anjangsana kepada purnawirawan Polri, warakawuri, dan rumah pengajian di Desa Raranpadende, Kecamatan Dolo Barat, Rabu (3/7/2019).

Anjangsana ini merupakan rangkaian kegiatan yang sudah diprogramkan oleh Polres Sigi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73.

Kapolres Sigi AKBP Wawan Sumantri mengatakan, anjangsana ini merupakan kegiatan akhir bakti sosial dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 73.

Kegiatan itu dilakukan setelah pelaksanaan kerja bakti dan donor darah yang pada Selasa kemarin berlangsung lancar di Mapolres Sigi.

“Saya berharap anjangsana ini dapat memberikan nilai sentuhan tali kasih dan keakraban bagi purnawirawan dan warakawuri di usia senjanya,” kata Kapolres Wawan Sumantri.

Selain itu katanya, tujuan anjangsana itu juga dapat memberi contoh teladan dan semangat juang bagi para santri untuk selalu tegar dalam menjalani kehidupan, bagai sosok Polri yang selalu hadir dalam kondisi dan cuaca yang bagaimanapun.

Menurutnya, kegiatan seperti ini akan selalu dilakukan kepada masyarakat untuk membuka komunikasi melalui satuan Binmas dengan Bhabinkamtipmas, satuan Samapta dan polsek melalui patroli dialogis serta satuan Intel dengan giat penggalangannya.

“Kesemuanya kami lakukan untuk lebih memberikan pengayoman dan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman,” katanya.

Kegiatan ini mendapat sambutan baik, hal ini ditunjukkan dari pernyataan mantan Kades Ikram yang mewakili ketua rumah pengajian Desa Raranpadende.

“Saya merasa bangga atas kunjungan Kapolres Sigi, personel dan Bhayangkari ke tempat kami. Semoga dengan kedekatan ini mampu memberikan spirit dan kepatuhan hukum bagi masyarakat,” katanya.

Ia berharap, kebersahajaan Kapolres Wawan bersama istri akan mampu merangkul setiap warga di wilayah Sigi, khususnya dalam satu bingkai kebersamaan Polri dan masyarakat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...