oleh

656 Polisi di Sulteng Naik Pangkat, 22 Orang Pensiun

WhatsApp Image 2019-07-01 at 09.43.45
SEBANYAK 656 personel Polda Sulawesi Tengah mendapat kenaikan pangkat dalam sebuah upacara korps rapor di halaman mapolda setempat, Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Senin (1/7/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) dan jajaran melaksanakan upacara korps rapor secara serentak Senin (1/7/2019) hari ini.

Sebanyak 712 personel Polda Sulteng dan jajaran, terdiri dari 656 anggota Polri dan 56 aparatur sipil negara (ASN) mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 Juli  dan 1 April 2019.

Khusus untuk personel Satker Polda Sulteng berjumlah 259 orang, anggota Polri 221 orang dan ASN 39 orang, namun hanya 38 orang yang mengikuti upacara, karena satu orang meninggal dunia karena sakit.

Kapolda Sulteng Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat ini patut disyukuri, baik dalam keluarga maupun tugas sehari-hari.

Menurutnya, kenaikan pangkat bukan suatu hadiah atau hak, akan tetapi merupakan hasil kerja keras.

“Kami ucapkan selamat kepada personel yang mendapat kenaikan pangkat,” kata Kapolda Lukman Wahyu Hariyanto yang memimpin upacara tersebut.

Salah satu personel Polda Sulteng yang mendapat anugerah kenaikan pangkat periode 1 Juli 2019 adalah Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Sulteng AKBP Mokhamad Ngajib.

Pejabat utama Polda Sulteng tersebut dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi dari AKBP ke Kombes Polisi berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor: Kep/48/Polri/2019 tanggal 24 Juni 2019.

Kegiatan dilanjutkan dengan upacara purna bakti dan syukuran di Gedung Torabelo Polda Sulteng.

Acara wisuda purna bakti merupakan bagian dari warisan nilai luhur yang menjadi tradisi dalam organisasi Polri, utamanya sebagai bentuk penghargaan serta penghormatan kepada anggota Polri yang selama ini telah memberikan curahan pikiran, loyalitas, serta darma bakti terbaiknya bagi institusi Polri.

Pada tahun 2019 ini ada 24 personel Polda Sulteng yang melaksanakan purna bakti atau pensiun yakni 22 orang anggota Polri dan dua lainnya adalah ASN.

Ke 24 orang itu masing-masing 14 perwira menengah yaitu, AKBP Agus Sujatmiko, AKBP Lamrin B Kadoli, AKBP Jhon Inu, AKBP David Yunus, AKBP Imanuel Pinangkaan.

Kemudian AKBP Ilham Lompoh, AKBP Edi Sumarno, AKBP Amar FN, AKBP Baitul Manaf, AKBP Tatang Tarsono, AKBP Calvin Rante, Kompol Amna Yotokope, Kompol Syane Pop Lumintang dan Kompol Jefry Karel Kani.

Selanjutnya lima perwira pertama, yaitu AKP Kisman Marko, AKP Jasmin Mahmud, AKP Tasman Ruka, AKP Muhammad Tahir, dan Iptu Abdul Gani Labarusa.

Kemudian tiga bintara Aiptu Suardin L, Aipda Mustafa Haris Pane, dan Bripka H Laronga. Sementara dua ASN yang pensiun adalah Pembina I Sulle Tabi dan Pengatur Budi Purnomo.

“Saya dan keluarga besar Polda Sulteng berharap para wisudawan sudi kiranya senantiasa memberikan saran dan masukan bagi kami para penerus institusi Polri di Polda Sulteng, karena purnawirawan Polri adalah bagian yang tidak akan pernah terpisahkan dari keluarga Besar Polri,” katanya.

Secara simbolis Kapolda Lukman Wahyu menyerahkan tanda penghargaan serta pengalungan bunga kepada wisudawan yang mengakhiri masa baktinya.

Selanjutnya kapolda bersama Ketua Bhayangkari Daerah Sulteng didampingi seluruh anggota dan Bhayangkari mengiringi para wisudawan purna bakti hingga ke gerbang Mapolda Sulteng. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 40 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed