oleh

Pasar Murah Sambut HUT Bhayangkara di Palu Diserbu Pengunjung

WhatsApp Image 2019-06-29 at 11.28.13
DIREKTUR Reserse Kriminal Khusus (Reskrimsus) Polda Sulawesi Tengah Kombes Polisi Arief Agus Marwan didampingi para kasubdit di Direktorat Reskrimsus saat meninjau pasar murah di depan mapolda setempat Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Sabtu (29/6/2019). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Pasar murah yang digelar Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) di depan mapolda setempat Jalan Sam Ratulangi, Kota Palu, Sabtu (29/6/2019) diserbu para pengunjung.

Para pengunjung yang memadati area pasar murah untuk berbelanja itu ada yang berasal dari kalangan TNI, Polri, dan masyarakat.

Menurut Ketua Panitia Pasar Murah, Kombes Polisi Arief Agus Marwan, pasar murah atau bazar sembako ini diadakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73 yang dilaksanakan secara nasional di seluruh polda.

Dalam pasar murah itu, pihaknya menggandeng pihak terkait seperti Bulog, PT PPI Sulteng dan sejumlah distributor bahan kebutuhan pokok yang berjumlah sekira 25 stan.

“Adapula stan dari perbankan seperti Bank Mandiri yang menjual paket bahan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau,” kata Arief Agus Marwan yang juga Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Sulteng itu.

Tak hanya itu, di pasar murah juga terdapat stan yang menjual makanan dan minuman serta perlengkapan sekolah menjelang tahun ajaran baru.

“Seluruh yang dijual di pasar murah adalah harga di bawah pasaran sesuai harga distributor,” katanya.

Disamping dalam rangka HUT Bhayangkara, kegiatan pasar murah juga sebagai bentuk kepedulian Polri untuk membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

WhatsApp Image 2019-06-29 at 23.20.25
FOTO: ICHAL

Pantauan media ini, pasar murah yang sedianya berlangsung hingga sore hari ternyata tutup lebih awal sekira pukul 13.00 Wita lantaran stok habis. Hal itu sempat membuat sejumlah pengunjung kecewa.

“Sudah habis ya? Kok cepat sekali,” kata seorang ibu rumah tangga kepada penjaga stan di Bank Mandiri yang menjual paket beras 5 kg, minyak goreng 1 liter dan 1 kg gula dengan harga Rp 50 ribu.

Meski begitu, tidak sedikit juga pengunjung yang senang dengan adanya pasar murah tersebut.

“Alhamdulillah pasar murah ini sangat membantu kami dalam berbelanja kebutuhan pokok dengan harga murah,” kata Indarwati, seorang pengunjung yang mengaku datang dari Tondo untuk membeli telur dua rak.

Suasana di pasar murah makin meriah karena di sekitarnya berlangsung kegiatan olah raga bersama antara TNI, Polri dan masyarakat serta hiburan.

Pihak Polda Sulteng juga menyediakan beraneka macam makanan dan minuman secara gratis sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 15 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed