oleh

Ayah di Banggai Cabuli Anak Kandung yang Berusia Tiga Tahun

WhatsApp Image 2019-06-28 at 12.25.57
PELAKU pencabulan terhadap anak kandungnya sendiri saat diinterogasi petugas Polres Banggai. FOTO: IST

SultengTerkini.Com, BANGGAI– Entah setan apa yang merasuki seorang ayah di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah hingga tega mencabuli anak kandungnya sendiri yang masih berusia tiga tahun.

Peristiwa itu terungkap setelah ibu korban melaporkan kasus yang dialami anaknya ke kepolisian setempat.

Kapolres Banggai AKBP Moch Sholeh kepada sejumlah jurnalis, Jumat (28/6/2019) mengatakan, pelaku kasus pencabulan anak kandung itu berinisial Bn (37), warga Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya, Kabupaten Banggai.

Bn ditangkap aparat Reserse Kriminal Polres Banggai saat sedang tidur di rumahnya pada Kamis (27/6/2019) pagi sekira pukul 07.00 Wita.

Usai ditangkap, Bn segera digelandang ke Mapolres Banggai untuk diinterogasi lebih lanjut.

Kepada polisi, Bn menceritakan kejadian pencabulan terhadap anak kandungnya, sebut saja namanya Melati itu, terjadi di rumahnya pada Ahad, 14 April 2019 sekira pukul 17.00 Wita.

“Korban saat ini berusia baru 3 tahun 7 bulan,” katanya.

Ayah dan ibu korban telah bercerai. Ibunya tinggal di Bualemo, sedangkan pelaku tinggal di Desa Sumber Mulya, Kecamatan Simpang Raya.

Kapolres mengatakan, kejadian pencabulan itu bermula saat korban dibawa oleh keluarga ketemu dengan ayah kandungnya di rumahnya di Desa Sumber Mulya.

Saat berdua dengan korban, pelaku kemudian bilang ke anaknya mau usir burung hantu yang ada di dalam kemaluannya hingga pencabulan pun tak terhindarkan.

“Pencabulan itu terjadi sebanyak satu kali dan hasil visum ada luka robek pada kemaluan korban,” tutur orang pertama di Polres Banggai itu.

Atas perbuatannya, pelaku Bn dijerat pasal 82 (2) Undang-Undang (UU) Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Perppu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. HAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed