oleh

Sambut Idul Adha, IPMMY Tebar Kurban di Palestina

WhatsApp Image 2019-06-27 at 01.11.26
Muhammad Kholil

SultengTerkini.Com, YOGYAKARTA– Hari Raya Idul Adha atau yang biasa disebut sebagai Hari Raya Idul Kurban tidak lama lagi akan dirayakan oleh umat Islam di seluruh dunia.

Dalam rangka menyambut momentum tersebut, Ikatan Pelajar Mahasiswa Morowali Yogyakarta (IPMMY) akan mengadakan kegiatan kurban di Palestina dengan mengangkat tema “Tebar Kurban Palestina”.

Kegiatan tersebut bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Global Qurban.

“Kami sengaja menyelenggarakan kegiatan ini sebagai representasi keimanan dan sekaligus wujud kepedulian terhadap sesama saudara seniman di Palestina, dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan ACT dan Global Qurban,” kata Ketua Umum IPMMY, Muhammad Kholil kepada SultengTerkini.Com, Kamis (27/6/2019).

Kholil mengatakan, berkurban di Palestina merupakan bentuk partisipasi membantu perjuangan mereka.

“InsyaAllah dengan berkurban di Palestina kita tidak hanya mendapatkan pahala dari ibadah kurban, tetapi juga keberkahan karena kita turut membantu kesulitan dan perjuangan yang sedang mereka tempuh,” ujar Kholil seraya menjelaskan harga hewan kurban.

Ia menjelaskan, terkait dengan harga hewan kurban di Palestina mengacu pada harga yang ditetapkan ACT.

Harga untuk satu ekor kambing di Palestina Rp 4.750.000, sedangkan untuk satu ekor sapi Rp 33.350.000. “Tapi jika ada masyarakat yang ingin berkurban di dalam negeri kami juga melayani. Untuk harga satu ekor kambing dalam negeri Rp 1.650.000 dan satu ekor sapi Rp 11.550.000,” tuturnya.

Melalui kegiatan ini, Kholil berharap dapat memfasilitasi masyarakat yang ingin berkurban di Palestina.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap dapat menjadi salah satu mediator bagi masyarakat, terkhusus masyarakat Muslim Morowali yang ingin berkurban di Palestina,” pungkas mahasiswa yang menimba ilmu di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta tersebut.

Bagi yang ingin berkurban di Palestina dapat melakukan transfer melalui rekening BNI Syariah 88 00000 150 atau melalui rekening Mandiri 127 000 7789 645 atas nama Yayasan Global Qurban. Layanan informasi dan konfirmasi 081289438444 atas nama Muhammad Kholil. CAL

Silakan komentar disini...
loading...
(Visited 19 times, 1 visits today)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed