Bupati Donggala Ajak Warga Berjuang Jadikan Indonesia Negara Bersih Narkoba

43
WhatsApp Image 2019-06-26 at 12.56.33
BUPATI Donggala Kasman Lassa memasang pin dalam peringatan Hari Anti Narkoba di Oasis Centre, Donggala, Rabu (26/6/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Bupati Donggala Kasman Lassa menghadiri peringatan Hari Anti Narkoba (HANI) di Oasis Centre, Donggala, Rabu (26/6/2019).

Hari Anti Narkoba tersebut mengusung tema Internasional “Listen First-Listening To Children and Youth The First Step to Help Them Grow Healthy and Safe”, sedangkan tema nasional yaitu “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas”.

Bupati Kasman Lassa saat membacakan sambutan Wakil Presiden Republik Indonesia menyampaikan, Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk terbesar keempat dunia, dengan wilayah terbentang dari Sabang sampai dengan Merauke.

Hal ini membuat Indonesia memiliki tantangan yang tidak mudah sebagai negara besar dan maju.

Ia mengatakan, salah satu tantangan yang dihadapi adalah permasalahan-permasalahan kejahatan narkotika.

Ia mengajak untuk berjuang bersama-sama dan bekerja sekuat tenaga serta menjadikan negara bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu melindungi langkah dan pengabdian kita,” katanya.

Untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan tangguh harus dilaksanakan sedini mungkin yaitu dengan melindungi dan menjaga anak-anak agar tidak terjerumus dengan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Hal ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan generasi muda menjadi kader bangsa yang tangguh dalam menghadapi tantangan pembangunan serta bertanggung jawab terhadap masa depan kehidupan bangsa dan negara.

Ia juga menyampaikan, sebagai generasi muda yang merupakan penggerak pembangunan dalam mewujudkan Indonesia yang sejahtera harus dilibatkan sebagai penggiat dalam mengampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkotika di masyarakat.

Hal ini katanya, dikarenakan generasi muda atau yang lebih populer dengan istilah generasi milenial dalam kesehariannya dimana generasi muda selalu menggunakan teknologi.

Di akhir sambutannya, Bupati Kasman kembali  mengajak untuk berjuang bersama-sama bekerja sekuat tenaga dan menjadikan negara Indonesia bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika. “Karena jika masyarakat sehat, maka negara akan kuat,” tegasnya.

Sementara itu, Laporan Kepala Badan Narkotika Nasional Pada Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang dibacakan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Donggala, AKBP Kahar Muzakir mengatakan, peringatan Hari Anti Narkoba yang diperingati setiap 26 Juni 2019 adalah wujud keprihatinan seluruh dunia sebagai upaya memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika.

Untuk itu katanya, dibutuhkan gerakan yang masif serta kepedulian dari segala unsur masyarakat, sehingga tidak merusak generasi bangsa dalam menuju Indonesia emas.

Menghadapi kondisi ancaman tersebut, Pemerintah mengeluarkan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2018-2019.

“Marilah kita tingkatkan kebersamaan dalam perjuangan menyelamatkan dan melindungi bangsa Indonesia dari ancaman kesejahteraan narkotika,” tuturnya.

Kegiatan itu dilanjutkan dengan pemasangan pin dan   penyerahan sertifikat kepada relawan anti narkoba BNN Kabupaten Donggala dan foto bersama. CAL

Silakan komentar disini...
loading...