Pererat Persaudaraan, Pemkab Donggala Halalbihalal di Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran

65
WhatsApp Image 2019-06-10 at 18.14.16
PEMERINTAH Kabupaten Donggala di Sulawesi Tengah halalbihalal bersama seluruh pegawainya di halaman kantor bupati setempat, Senin (10/6/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, DONGGALA– Setelah libur bersama setelah merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Donggala di Sulawesi Tengah bersama seluruh pegawai baik Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun honorer melakukan inspeksi mendadak (sidak) dirangkaikan dengan halalbihalal di halaman kantor bupati setempat, Senin (10/6/2019).

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Mohammad Yusuf dalam laporannya menyampaikan, maksud dari kegiatan tersebut adalah melakukan halalbihalal di lingkungan Pemkab Donggala.

Hal itu didasari dengan dimana telah memasuki Idul Fitri setelah sebulan penuh telah melaksanakan ibadah puasa dan kemudian merayakan kemenangan.

Ia mengatakan, tujuan kegiatan itu adalah untuk mempererat tali silaturahmi, persaudaraan dan mempererat kinerja bersama dalam melaksanakan tugas sebagai ASN maupun honorer di lingkungan Pemkab Donggala.

“Sehingga terjalin kekompakan dan kebersamaan dalam mencapai tujuan RPJMD Kabupaten Donggala lima tahun kedepan,” katanya.

Ustaz Ardian Madiua dalam hikmah halalbihalal berbicara tentang keutamaan bersedekah.

Hal itu katanya dapat menolak bala dan bahkan orang bersedekah akan semakin kaya dan dilipatgandakan hartanya.

Sementara itu, Bupati Donggala Kasman Lassa mengatakan, kegiatan apel bersama dirangkaikan dengan halal bihalal ini merupakan ide yang sangat luar biasa.

Dimana pada tahun sebelumnya, pada saat masuk kantor pasca liburan Lebaran hanya apel biasa kemudian jabat salam.

“Tetapi tahun ini ada ratusan baki berjejer rapi,” katanya. Atas nama Pemerintah Kabupaten Donggala, ia mengapresiasi ide cemerlang tersebut.

Dalam kesempatan itu, bupati memohon maaf kepada seluruh aparatnya jika ada salah yang selama ini telah membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakil Bupati Mohammad Yasin, Sekretaris Kabupaten Donggala, Asisten, Staf Ahli, Pimpinan organisasi perangkat daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Donggala, camat dan lurah. CAL

Silakan komentar disini...
loading...