Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, 98% ASN Pemprov Sulteng Hadir

86
WhatsApp Image 2019-06-10 at 13.23.09
PEMERINTAH Provinsi Sulawesi Tengah melakukan inspeksi mendadak terhadap kehadiran aparatur sipil negara di lingkup kerjanya pada hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri 1440 Hijriah, Senin (10/6/2019). FOTO: HUMAS

SultengTerkini.Com, PALU– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng) melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kehadiran aparatur sipil negara (ASN) di lingkup kerjanya pada hari pertama kerja setelah libur Idul Fitri atau Lebaran 1440 Hijriah, Senin (10/6/2019).

Pelaksanaan sidak untuk seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sulteng dilaksanakan oleh empat tim.

Tim I dipimpin Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng Mohammad Hidayat Lamakarate, tim II dipimpin Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Elim Somba, tim III Asisten Administrasi Umum, Hukum dan Organisasi Mulyono serta tim IV dipimpin Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Siti Norma Marjanu.

Dalam sidak itu, diketahui kehadiran ASN dan pegawai honorer Pemprov Sulteng mencapai 98%.

Para ASN yang tidak hadir bervariasi, mulai ada yang sakit, kedukaan dan bahkan tanpa keterangan.

Sekprov Sulteng Mohammad Hidayat Lamakarate menegaskan, ASN dan honorer yang tidak hadir pada hari pertama kerja setelah libur Lebaran dengan tanpa keterangan agar Badan Kepegawaian Daerah memberikan sanksi tegas.

“Yang tidak hadir dengan keterangan sakit untuk dipastikan kebenarannya. Jika tidak benar, agar diberikan sanksi yang lebih tegas sesuai undang-undang berlaku,” katanya yang turut didampingi Kepala BKD Sulteng Asri.

Sekprov juga menyampaikan kalau ASN dan honorer yang bolos tetapi tidak diberikan sanksi tegas akan menjadi pelajaran tidak baik kedepan, sehingga membuat ASN dan honorer tidak patuh kepada ketentuan.

Dari sidak itu ditemukan kehadiran ASN dan honorer di lingkup Pemprov Sulteng dengan hasil cukup membanggakan yakni pada setiap OPD terdapat 98% kehadiran pegawai.

Bahkan tingkat kehadiran PNS dan honorer ada yang mencapai 100% yakni terdapat di kantor Dinas ESDM Sulteng.

Sekprov Hidayat Lamakarate mengucapkan terima kasih atas kehadiran dan kepatuhan ASN tepat waktu.

Ia berharap agar dapat terus meningkatkan disiplin dan kinerja ASN Pemprov Sulteng.

Sekprov juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN kalau ada kebijakan-kebijakan yang belum sesuai dengan harapan.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Longki Djanggola melalui Sekprov menyatakan telah memaafkan khilaf seluruh ASN dan pejabat di wilayah kerjanya pada suasana Idul Fitri ini. CAL

Silakan komentar disini...
loading...