Seorang Warga Morut Hilang Tenggelam saat Menyeberang Sungai

81
WhatsApp Image 2019-06-08 at 16.14.50
SEORANG warga di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah dilaporkan hilang saat sedang menyeberang di sungai DesaTirongan Atas, Kecamatan Bungku Utara pada Jumat (7/6/2019). FOTO: YOHAN MAPALA

SultengTerkini.Com, MOROWALI– Seorang warga di Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah dilaporkan hilang saat sedang menyeberang di sungai DesaTirongan Atas, Kecamatan Bungku Utara pada Jumat (7/6/2019).

Namun informasi kejadian tersebut baru diterima oleh pihak Basarnas Palu pada Sabtu (8/6/2019) pukul 11.00 Wita.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Basarnas Palu, Basrano langsung mengarahkan satu tim rescue dari Pos Unit Siaga SAR Morowali ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

Basrano mengatakan, menurut keterangan Uci, warga yang melaporkan kejadian tersebut, korban bersama istrinya menuju kebun menyeberangi sungai menggunakan perahu.

Dalam perjalanan tiba-tiba perahu yang ditumpangi terbalik, istri korban selamat, namun korban tenggelam dan terbawa arus.

“Korban bernama Arif,” kata Basrano.

Proses pencarian terhadap korban telah dilakukan oleh aparat setempat, namun hasil masih nihil.

Selanjutnya tim rescue pos unit siaga SAR yang dipimpin oleh Koordinator Pos, Azwar Abidin telah ke lokasi kejadian dengan menggunakan satu truk, satu unit motor trail dan satu unit rubber boat.

Untuk sampai ke lokasi kejadian, tim SAR menempuh perjalanan cukup jauh yakni dari Pos Unit Siaga SAR ke pelabuhan selama tiga jam.

Selanjutnya menyeberang dengan menggunakan feri selama lima jam lalu naik mobil lagi selama 30 menit. CAL

Silakan komentar disini...
loading...