Kapolda Sulteng Imbau Warga Amankan Rumah Sebelum Mudik

88
WhatsApp Image 2019-06-03 at 21.28.40
KAPOLDA Sulawesi Tengah Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto memberikan keterangan pers usai memantau pos pengamanan Idul Fitri di Bandara Mutiara SIS Aljufri, Senin (3/6/2019). FOTO: ICHAL

SultengTerkini.Com, PALU– Menjelang Idul Fitri 1440 Hijriah kerap terjadi pencurian di rumah-rumah yang ditinggali para pemudik ke kampung halaman.

Untuk itu, Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) Brigjen Polisi Lukman Wahyu Hariyanto mengimbau kepada warga yang ingin mudik untuk mengamankan rumahnya terlebih dahulu.

“Kalau mau mudik, diimbau kunci pintu dan jendela baik-baik. Jangan sampai ada pencuri masuk,” katanya usai memantau pos pengamanan Idul Fitri di Bandara Mutiara SIS Aljufri, Senin (3/6/2019).

Selain itu, warga juga diimbau memperhatikan listrik sebelum meninggalkan rumah, yang dapat memicu terjadinya korsleting atau ancaman lainnya.

Polda Sulteng beserta jajarannya juga akan membantu masyarakat mengamankan masa libur Lebaran dari berbagai ancaman keamanan dan ketertiban.

Salah satu langkah antisipasi, yakni mendirikan pos terpadu guna memaksimalkan pengamanan sebelum dan setelah Lebaran.

Sehingga kata Kapolda Lukman, masyarakat tidak perlu lagi khawatir akan gangguan apapun.

“Ini komitmen kemanusiaan yang harus kita laksanakan. Apalagi ancaman keamanan dimungkinkan bisa terjadi,” pungkasnya. MAD

Silakan komentar disini...
loading...